Guru SD di Iran Buat Robot yang Bisa Ajarkan Shalat

shares

Robot sedang mengajarkan shalat kepada anak SD di Iran.
SAUNG99 - Seorang guru sekolah di Iran membuat inovasi dengan robot, tujuannya untuk mengajar dengan lucu kepada anak didiknya. Robot tersebut bisa mengucapkan doa dan gerakan shalat.

Akbar Rezaie, mengembangkan sendiri robot humanoid tersebut, setelah mendapat pengetahuan merakit robot. Ia sendiri merupakan pengajar Quran di sekolah dasar di Alborz di kota Varamin, sekitar 35 kilometer dari Teheran.

"Saat ada pertemuan dengan keluarga ada seorang gadis kecil bermain dengan bonekanya yang bisa menyanyi dan menari. Dia memainkan bonekanya dengan penuh semangat, sayapun berpikir untuk membuat perangkat yang menyenangkan untuk mengajarkan agama kepada anak didik," ucap Rezaie kepada wartawan yang kami kutip dari Japan Times.

Robot tersebut ia rakit dan diberi nama "Veldan" atau istilah dalam Quran, Pemuda Surga. Dengan menerapkan beberapa komponen dan modifikasi, Akbar berhasil membuat robot tersebut bisa melakukan gerakan shalat, seperti sujud, ruku dan lainnya.

Dan ketika diperkenalkan kepada anak didiknya, mereka sangat tertarik dengan teknologi. Dan berharap bisa diproduksi secara masal, guna memudahkan dalam mengajarkan anak-anak untuk shalat dengan cara yang menyenangkan.

Related Posts

1 comments