Satu Juta Bayi Meninggal di Hari Pertama Lahir

shares

Bayi baru lahir. Telegraph
SAUNG99 - Dalam sebuah laporan yang diterbitkan oleh Save the Children mengungkapkan, jika dalam 24 jam pertama kelahiran, adalah masa berbahaya bagi sang bayi. Dan ada sekitar satu juta anak meninggal pada fase ini di seluruh dunia.

Keadaan ini dipengaruhi oleh ahli yang terampil saat kelahiran, dan bisa diatasi oleh bidan atau dokter kandungan. Namun tidak semua masyarakat dunia mendapatkan akses yang baik, saat kelahiran sang jabang bayi.

Save the Children menyerukan kepada para pemimpin dunia, untuk berkomitmen dalam melakukan perubahan, terutama kepada ibu hamil, supaya mendapat pendamping yang handal dalam kelahiran. Selain itu, peralatan yang diperlukan sang ibu dan anak harus tersedia.

Walaupun sudah mengalami kemajuan dalam penanganan bayi baru lahir, namun tetap saja angka kematian masih cukup besar. Kematian bayi baru lahir ini menyumbang hampir separuh kematian bayi di seluruh dunia.

"Terlalu banyak kelahiran yang tidak dibantu oleh orang yang ahli. Banyak juga cerita, ibu yang akan melahirkan membutuhkan perjalanan yang sangat panjang menuju persalinan," kata Justin Forsyth, chief executive dari Save the Children yang kami kutip dari Telegraph.

Setiap tahunnya, ada sekitar 40 juta ibu melahirkan yang tidak dibantu ahli yang terlatih seperti bidan dan dokter, seperti di Ethiopia dan Afghanistan.

Related Posts

0 comments:

Post a Comment