Wanita Lebih Rentan Sakit Saat Jadi Pekerja

shares

Wanita karir. hercareer
SAUNG99 - Wanita bekerja sudah tidak sulit untuk ditemui saat ini. Banyak alasan yang mendasari wanita bekerja, selain pendidikan, keadaan ekonomi juga ikut menjadi alasan seorang wanita bekerja.

Bukan hanya mereka yang masih sendiri, wanita yang sudah berumah tangga pun banyak yang bekerja. Namun bukan tanpa risiko, wanita ternyata lebih rentang untuk sakit saat bekerja jika dibandingkan pria.

Dalam sebuah penelitian yang dilakukan di Inggris, sekitar 42 persen wanita memiliki risiko sakit saat bekerja. Hal itu bisa disebabkan banyak hal, seperti wanita yang mengasuh anaknya, atau yang mengurus rumah tangganya juga.

"Wanita cenderung menjadi pengasuh utama, baik untuk anaknya atau orang tua. Banyak juga tempat kerja yang memberikan waktu fleksibel untuk wanita mengambil cuti darurat," ungkap Karen Steadman, seorang peneliti dari Yayasan kerja, Think tank.

Dan kebanyakan sakit yang keluhkan wanita adalah stres, kecemasan dan depresi. Serta kondisi muskuloskeletal, seperti nyeri punggung dan leher, diikuti oleh batuk dan pilek.

Related Posts

0 comments:

Post a Comment