Berat Badan Bayi 8 Bulan Ini Setara Anak 6 Tahun

shares


Santiago Mendoza. bayi berbobot 20 kilogram.
SAUNG99 - Seorang bayi berumur delapan bulan, biasanya mempunyai berat sekitar 7 sampai 8 kilogram. Bagaimana jadinya, jika ada bayi delapan bulan yang beratnya 20 kilogram? Tentu bukan hal yang menyenangkan, terlebih bayi tersebut berisiko meninggal.

Inilah yang dirasakan Santiago Mendoza, yang berasal dari Kolombia, adalah seorang bayi yang berumur delapan bulan. Ia terpaksa harus menjalani perawatan, untuk menyelamatkan jiwanya dari obesitas yang berlebihan, beratnya setara dengan anak enam tahun.

Ia diselamatkan oleh relawan dari Medellin, setelah sebuah gelaran amal dilakukan, untuk menyelamatkan sang bayi. Bayi tersebut kini diterbangkan ke ibu kota Kolombia, Bogota, dari daerah asalnya di Valledupar.

Santiago Mendoza. bayi berbobot 20 kilogram.
Ibunya, Eunice Fandino, mengaku telah bodoh dalam mengurus anaknya, sehingga berat badannya naik tidak terkontrol, sehingga ia meminta bantuan medis untuk sang anak. Setiap kali sang anak menangis, ia selalu memberikannya susu dan makanan untuk menenangkan sang anak.

"Jika dia menangis, saya memberikannya makan," ucap sang ibu.

Santiago Mendoza saat melakukan perawatan medis.
Paramedis dari klinik Colina mengatakan jika sang anak akan dievaluasi kesehatannya. Kemungkinan yang akan mereka lakukan adalah perawatan jangka panjang, karena ia menderita komplikasi medis akibat berat badannya.

"Di masa depan, kemungkinan ia bisa menderita diabetes, tekanan darah tinggi, dan masalah dengan persendiannya," ucap ahli bedah Cesar Ernesto.

Sumber: Daily Mail
Loading...

Related Posts

0 comments:

Post a Comment