Film "Noah" Dilarang Beredar di Tiga Negara Arab

shares


Salah satu adegan di film "Noah."
SAUNG99 - Salah satu lembaga Islam yang paling dihormati di dunia, mengeluarkan fatwa haram terhadap sebuah film Hollywood, yang rencananya akan dirilis akhir bulan ini. Film tersebut menggambarkan tentang bahtera Nabi Nuh, yaitu film "Noah."

Tiga negara aran, yaitu Qatar, Bahrain, dan Uni Emirat Arab dengan tegas melarang pemutaran film tersebut, dan mereka berharap negara dengan mayoritas muslim lainnya mengikuti langkah mereka.

Dalam ajaran Islam, dilarang bagi siapapun menggambarkan tokoh seorang Nabi dan sahabatnya. Film ini memang terinspirasi dari kisah Nabi Nuh, yang kala itu membangun sebuah Bahtera di atas gunung, untuk menyelamatkan pengikutnya.

Selain dalam kitab suci Al Quran, kisah Nabi Nuh juga diceritakan dalam Alkitab yang dihormati oleh kaum Kristen dan Yahudi.

Fatwa yang dikeluarkan oleh lembaga Al-Azhar, mengutuk jika ada yang menggambarkan utusan Allah dan para sahabat Nabi (Muhammad SAW).

"Al-Azhar, memperbarui keberatan terhadap tindakan yang menggambarkan utusan dan nabi-nabi Allah, dan juga para sahabat Nabi (Muhammad SAW," bunyi pengumumam yang disampaikan juru bicara Al-Azhar yang kami kutip dari Mail Online.

Film ini sendiri dibintangi oleh
Russell Crowe (tokoh nabi Nuh) dan Emma Watson (anak angkat nabi Nuh). Ada juga Jennifer Connelly yang bermain sebagai Naameeh, istri nabi Nuh.
Loading...

Related Posts

9 comments:

  1. pemeran Nuh itu Russel Crowe bukan Anthony Hopkins..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nonton Film Online Gratis
      Bioskop Zero
      http://bioskop-zero.blogspot.com

      Delete
  2. Kapan sampai ke tanah air gan??

    ReplyDelete
  3. Apa salahnya? Kasihan sekali ini umat...

    ReplyDelete
  4. Harusnya bangga
    (~^~) dong nabinya main film...

    ReplyDelete
  5. Nabi Nuh khan nabinya semua umat beragama Samawi (taurat, zabur, injil dan al quran), segala penggambaran fisik para nabi termasuk Nuh (apalagi Jesus) harusnya memang dilarang, logikanya, tiada seorang artis masa kini yg betul2 mengetahui secara persis bagaimana rupa fisik para nabi yg hidup ribuan tahun lalu

    ReplyDelete
  6. harus nya boleh donk ini kan membagikan ijil dari agama kita ke org2 yg belum tau kan bgs

    ReplyDelete