Foto: Maraton di Danau Beku Tertua dan Terdalam di Dunia

shares

Peserta lari maraton di danau Baikal.
SAUNG99 - Maraton di lintasan tanah dan aspal, mungkin itu hal yang biasa, dan banyak dilakukan di negara manapun. Tapi lain halnya jika maraton tersebut dilakukan di danau yang beku, tentu menjadi tantangan yang berat bagi pelari manapun.

Bukan hanya suhunya yang dingin, di bawah nol derajat, tapi juga daya tahan tubuh menjadi taruhannya. Itulah perlombaan lari maraton yang dilakukan di danau Baikal, Siberia. Acara maraton in itelah menjadi acara rutin tahunan.

Peserta lari maraton di danau Baikal.
Peserta maraton dari berbagai penjuru dunia, tercatat lebih dari 50 negara ikut berpartisipasi, untuk lari sejauh 26 kilometer di permukaan air yang beku di air tawar terdalam dan tertua di dunia.
Peserta lari maraton di danau Baikal.
Suhu di sini sangat ekstrem, sehingga pelari akan kesulitan dalam menghadapi dinginnya suhu. Para peserta biasanya mengawali maraton ini dengan ritual memercikkan vodka, karena dipercaya bisa membantu dalam memenangkan perlombaan ini.
Peserta lari maraton di danau Baikal.
Danau Baikal sendiri merupakan danau yang telah dilindungi oleh UNESCO, dan diperkirakan telah terbentuk sejak 20 sampai 25 juta tahun yang lalu. Kedalaman danau ini sendiri mencapai 1.700 meter, dan merupakan cadangan air minum bagi Rusia.

Sumber: Daily Mail
Loading...

Related Posts

0 comments:

Post a Comment