Remaja Wanita 13 Tahun Jadi Penakluk Elang Emas

shares

Ashol Pan dan Elang Emasnya.
SAUNG99 - Elang emas adalah burung pemangsa yang ukurannya cukup besar, panjang tubuhnya dari ujung sayap ke sayap lainnya, bisa mencapai dua meter. Predator ini tersebar di belahan bumi utara, seperti Amerika Utara, Eropa, dan Asia.

Dalam mencari mangsanya, burung ini mempunyai kekuasan hampir 200 kilometer persegi. Mereka bersarang di puncak tebing, untuk menghindari pemangsa lainnya. Untuk menjinakkan predator yang satu ini, bukan perkara yang mudah.

Tapi bagi mereka yang tinggal di Mongolia, menjinakkan elang emas, merupakan sebuah tradisi yang terus diturunkan kepada generasi muda. Biasanya, pawang yang akan menjinakkan burung ini berusia lebih dari 13 tahun. Hal ini untuk menyeimbangkan dan menopang, saat burung tersebut bertengger di tangan.

Tapi bagi Ashol Pan, menjinakkan burung ini telah dimulai saat ia berusia 8 tahun. Dan yang lebih menakjubkannya lagi, ia bukan seorang pria, tapi wanita. Ia telah diajarkan oleh orang tuanya, bagaimana membuat burung tersebut menurut kepadanya.

Bukan hal yang mudah untuk menopang tubuh burung yang cukup besar dan berat, tapi ia lakukan dengan senang. Bahkan ukuran burung tersebut hampir sama dengannya.

Salah seorang fotografer keturunan Israel dan Rusia, mengabadikannya dalam bidikan foto yang menakjubkan, bagaimana ia melakukan itu semua. Berikut foto-fotonya:


Ashol Pan dan Elang Emasnya.

Ashol Pan dan Elang Emasnya.

Ashol Pan dan Elang Emasnya.
Sumber
Loading...

Related Posts

0 comments:

Post a Comment