5 Manfaat Dahsyat Menyeduh Teh Hijau dengan Madu

shares

Teh hijau.
SAUNG99 - Teh hijau kini menjadi minuman populer di dunia, bahkan mengalahkan kopi dan teh biasa. Banyak juga perusahaan yang mulai memproduksi teh hijau, sebagai dagangannya dan juga dengan beragam tambahan rasa yang disesuaikan.


Ada yang ditambah lemon, gula, madu hingga perasa lainnya. Lalu apakah itu ada pengaruhnya terhadap manfaat teh hijau itu sendiri? Seperti diketahui, teh hijau sangat tidak dianjurkan untuk dikonsumsi dengan gula, namun ada pemanis lainnya yang bisa digunakan, yaitu madu.

Madu dan teh hijau merupakan perpaduan serasi dan cocok, selain itu manfaat keduanya sangat dahsyat, seperti apakah? Simak lima manfaat teh hijau dan madu yang kami kutip dari Boldsky:

1. Meningkatkan fungsi otak
Teh hijau mengandung kafein yang bisa meningkatkan kemampuan otak. Ditambah dengan madu yang mengandung vitamin, akan lebih meningkatkan kinerja otak. Sehingga memori otak akan meningkat dan akan lebih fokus dalam melakukan pekerjaan serta belajar.

2. Membakar lemak
Dengan mengonsumsi secara teratur teh hijau dan madu, akan membantu tubuh dalam membakar lemak secara alami. Teh hijau akan meningkatkan metabolisme, sementara madu akan mengurangi kalori. Kombinasi ini akan membakar lemak sekitar 17 persen.

3. Mencegah kanker
Antioksidan di kedua bahan ini sangat ampuh untuk menangkal segala jenis penyakit, serta kemungkinan kanker. Seperti ita ketahui, anti oksidan merupakan penjaga tubuh dari radikal bebas yang dapat menyebabkan mutasi sel, dan berakibat kanker.

4. Meningkatkan kesehatan gigi
Catechin dalam teh hijau mampu meningkatkan kesehatan gigi, dengan mengurangi bakteri dalam mulut penyebab plak. Demkian juga dengan madu, yang mempunyai anti bakteri yang baik.

5. Menguatkan tulang
Osteoporosis merupakan yang paling ditakuti ketika usia kita bertambah. Karena kesehatan tulang kita akan berkurang. Dengan mengonsumsi teh hijau dan madu akan meningkatkan produksi sel-sel yang akan memperkuat tulang, terutama bagi kaum wanita.

Namun perlu diingat, jangan pernah menambahkan gula dalam membuat teh hijau ini.

Suka artikel ini? Jangan lupa klik tombol G+

Related Posts

2 comments:

  1. ternyata kombinasi teh hijau dengan madu kombinasi yang banyak manfaatnya ya selain meningkatkan kinerja otak juga bisa mengurangi berat badan. tapi apakah kalo digunakan tiap hari aman bagi tubuh?

    oya mohon maaf gan sebelunya, ane mau share link barangkali lagi ada yang cari rumah atau property lainnya hehehe
    jual rumah murah
    kredit rumah
    over kredit rumah
    perumahan di bandung

    ReplyDelete
  2. Saya sudah membuktikan jika teh hijau sangat baik untuk kesehatan gigi, saya memimum teh hijau setiap pagi dan sore hari, tapi jika sempat saya juga meminum pada malam hari
    Alhamdulillah hasilnya bagus untuk gigi saya

    ReplyDelete