Berwisata ke Dapur Magma di Islandia

shares

Di dalam dapur magma.
SAUNG99 - Menurut legenda kuno, Islandia merupakan medan perang abadi, dengan senjata berupa lava. Lava yang terlontar dari gunung api aktif, sering disebut dengan "neraka" dunia. Di Islandia sendiri terdapat sekitar 130 gunung berapi, dan sebagian besar masih aktif.

Namun di sini juga terdapat lift, yang akan mengantarkan pengunjung untuk melihat dapur magma dari dekat, tentunya yang sudah tidak aktif lagi. Dan wisata ini biasanya hanya tersedia pada bulan Mei, untuk mereka yang berani menjelajah ke dalam.



Dinding berwarna di dapur magma.
Dapur magma yang dijelajahi tersebut terletak di Thrihnukagigur, selatan ibukota Reykjavik, dan termasuk dalam gugusan gunung berapi Atlantik. Di sini dapur magma sudah tidak terisi lava lagi, bahkan peneliti pun heran mengapa hal itu bisa terjadi.

Dapur magma ini sendiri sudah dibuka untuk umum sejak tahun 1974. Untuk menuju kesana, tersedia lift yang bisa membawa pengunjung yang berani untuk menikmatinya. Tinggi lift untuk mencapai dapur magma sekitar 120 meter.



Pintu masuk menuju dapur magma.
Dinding dapur magma dihiasi batu-batu yang berwarna-warni, sehingga sangat indah. Batu-batu itu hasil "panggangan" lava, yang sangat panas. Berkunjung ke Thrihnukagigur, merupakan pengalaman yang langka, karena tidak terbuka setiap hari dalam setahun, dan hanya pada bulan-bulan tertentu, tur ke dalam dapur magma ini dibuka.

Sumber: CNN

Related Posts

0 comments:

Post a Comment