Bocah Penderita Penyakit Fatal Wujudkan Keinginannya

shares

Max Vertin.
SAUNG99 - Seorang anak berumur delapan tahun, yang mempunyai penyakit fatal, akhirnya terpenuhi keinginannya yaitu bisa terbang seperti jagoannya, Iron Man. Bocah ini harus menghadapi penyakit yang bisa membuatnya kehilangan nyawa.


Max Vertin yang berasal dari nebraska, menderita distrofi muscle duchenne (DMD), yaitu gangguan langka yang mempengaruhi 3.500 kelahiran terutama laki-laki, yang menyebabkan degenerasi pada otot dan akhirnya meninggal.

Tapi sebelum kematiannya menjelang, ia menginginkan sesuatu yang unik, yaitu tebang seperti Iron Man, dan yayasan non profit mewujudkan mimpinya tersebut.

Yayasan ini sering mewujudkan mimpi anak-anak, terutama mereka yang memiliki penyakit serius. Tujuannya untuk membahagiakan mereka, dan memperbesar peluang hidup bagi anak-anak itu sendiri.

Max sendiri akhirnya ia pergi ke sebuah wahana angin, di mana angin bisa berhembus hingga kecepatan 160 kilometer perjam, dan membuat kita seolah-olah terbang layaknya superhero.

Ibunya sangat terharu melihat momen yang sangat langka ini, dan itu merupakan hari paling indah yang pernah ia rasakan bersama anaknya.

Gejala DMD sendiri akan melemahkan otot-otot di sekitar leher dan betis yang akhirnya menyebabkan kesulitan berbicara dan berjalan. Namun otot-otot yang diserang bisa jauh lebih luas lagi, seperti pernafasan dan otot jantung jika tidak dirawat dengan baik.

#Bagikan artikel dan klik tombol G+

Sumber
Loading...

Related Posts

0 comments:

Post a Comment