Pesan dari Anak Pakistan untuk Operator Drone

shares

Foto anak sebagai pesan kepada operator drone.
SAUNG99 - Serangan drone di Pakistan begitu sering, bahkan tidak jarang serang tersebut salah sasaran dan menewaskan warga sipil yang tidak bersalah. Hal ini menjadi kekhawatiran bagi masyarakat di sana, terlebih yang terbunuh adalah anak-anak yang tidak berdosa.


Oleh sebab itu, sekelompok seniman yang terinspirasi dari seorang fotografer, membuat poster raksasa yang memperlihatkan foto seorang anak kecil. Ini merupakan pesan bagi operator drone yang jauh di sana, supaya tidak begitu saja menjatuhkan bomnya.

Drone sendiri banyak berkeliling di Paskistan, karena di negara ini dicurigai sebagai tempat para pemberontak, seperti di daerah Khyber Pakhtunkhwa, yang banyak dilakukan serangan oleh drone khususnya yang berasal dari militer Amerika.

Jumlah warga sipil yang terbunuh memang masih dalam perdebatan, namun bukan berarti pihak militer bisa bebas menjatuhkan sebuah bom di berbagai tempat di Paskistan.

Dengan adanya poster ini, mereka berharap jika operator drone melihat ke bawah dan berpikir dua kali sebelum melakukan serangan. Sehingga nyawa mereka yang tidak berdosa bisa diselamatkan.

Sumber
Loading...

Related Posts

0 comments:

Post a Comment