Petani Israel Kembangkan Labu Raksasa

shares

Labu dengan ukuran raksasa.

SAUNG99 - Seorang petani Israel, Rami Sadeh, menanam dan mengembangkan sayuran berukuran raksasa. Hal ini untuk memberikan cadangan sayuran saat musim dingin tiba. Dan ini memberikan cara baru dalam menanam sayuran di dunia.


Rami Sadeh tinggal di daerah yang cukup kering, di mana hujan datang tidak menentu setiap tahunnya. Sehingga ia harus mampu memaksimalkan produksi sayurannya. Metode yang ia lakukan cukup sederhana, untuk membuat sayuran berukuran raksasa.

Saat ini ia sedang fokus menanam labu yang beratnya bisa mencapai 40 kilogram dalam satu buah, dan mempunyai panjang sekitar 1 meter.  Dan pada musim dingin, sayuran tersebut bisa memberikan cadangan makanan, juga sebagian lagi bisa dijual dengan ukuran yang lebih kecil.

Sebagai perbandingan, labu pada umumnya akan tumbuh seberat 600 gram perbuahnya, sehingga bisa dipastikan sayuran raksasa ini mampu memberikan cadangan makanan yang cukup panjang.

Rahasinya menanam sayuran supaya besar adalah pada pemberian air. Di tempat ia tinggal, di gurun yang cukup tandus, tanah di sana mengandung garam dan unsur hara yang cukup besar, sehingga dengan penambahan air yang tepat pada tanamannya, maka akan berbuah maksimal.

Bukan hanya itu, sayuran yang duhasilkan menjadi lebih manis. Untuk setiap labu, ia jual seharga Rp316 ribu, dan selalu terjual habis kepada para penjual. Selain labu raksasa, ia jug amengembangkan tomat, cherry, melon dan lainnya.

sumber: CNN

Related Posts

0 comments:

Post a Comment