5 Manfaat Mengonsumsi Makanan Pedas

shares

Makanan pedas. sumber
SAUNG99 - Makanan pedas sering dikaitkan dengan masalah pencernaan, karena sifatnya yang panas. Tapi, banyak daerah yang mempunyai ciri khas dengan makanan pedas, sebut saja masakan dari padang, yang terkenal dengan bumbunya yang pedas.

Makanan pedas juga membantu mengurangi kalori yang Anda makan, sehingga tingkat obesitas mereka yang menyukai makanan pedas lebih rendah. Bukan hanya itu saja, makanan pedas juga mempunyai manfaat lainnya. Seperti apa?

Berikut 5 manfaat dari makanan pedas yang kami kutip dari situs Boldsky:

1. Membantu pernapasan
Cabai yang digabung dengan kunyit membantu Anda bernapas lebih mudah. Kunyit telah lama digunakan dalam pengobatan tradisional India, untuk mengurangi masalah pernapasan. Perpaduan keduanya akan mengurangi iritasi apda paru-paru, dan lebih tahan terhadap polusi dan infeksi.

2. Membebaskan beban pikiran
Makanan pedas yang ditambah dengan kayu manis atau daun mint, bisa mengurangi gejala Alzheimer. Dalam beberapa studi, daun mint bisa meningkatkan ingatan.  Namun penelitian akan ini masih terus dilakukan.

3. Menurunkan berat badan
Jalapenos yang merupakan cabai terpedas di dunia, bisa meningkatkan metabolisme dalam tubuh. Namun bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan dengan makanan pedas, sebaiknya berpikir dahulu, karena tidak baik bagi lambung.

4. Pencegah kanker
Berikut adalah salah satu manfaat kesehatan yang paling penting dari makanan pedas. Menurut American Association of Cancer Research, senyawa dalam cabai, yang dikenal sebagai capsaicin, memiliki kemampuan untuk membunuh beberapa kanker dan sel-sel leukemia.

5. Sebagai dekongestan
Salah satu manfaat yang paling umum dari makanan pedas adalah, membantu mengurangi sinusitus Anda dan juga meringankan saluran hidung tersumbat. Makanan pedas seperti lada, meningkatkan suhu tubuh dan ini bisa sangat efektif dalam memerangi demam dan mengurangi gejala flu.

Jadi, kita dapat menyimpulkan bahwa makan makanan pedas dapat memberikan kita keuntungan tambahan bagi kesehatan. Meskipun para peneliti masih mempelajari dampak dari makanan ini, terutama untuk konsumsi cabai jalapeno yang sangat pedas.

Related Posts

1 comments

  1. bagi anggota PERBAKIN, dilarang keras mengkonsumsi MAKANAN PEDAS....! karena dpt menyebabkan KULIT KEPALA mjd Panas n Berkeringat yg justru membuat rambut RONTOK...!
    note : PERBAKIN : PERSATUAN BATOK KINCLONG...!

    ReplyDelete