Astronom Tangkap Sinyal Radio Misterius, Pesan dari Alien?

shares

Observatoium luar angkasa di Puerto Rico.
SAUNG99 - Pada tahun 1976, astronom Ingrris, Jocelyn Bell Burnell terkejut dan terdiam, setelah mendeteksi sinyal misterius yang berasal dari luar tata surya. Selama berbulan-bulan, ia menganalisa tentang temuannya tersebut.

Lalu ia sempat bertanya, apakah mungkin ada kehidupan cerdas lainnya di luar Bumi? Tetapi, kemudian penelitian menyimpulkan, jika sinyal tersebut berasal dari bintang yang berputar cepat, yang dikenal sebagai Pulsars.

Namun, kali ini ada temuan sinyal misterius itu kembali, pada bulan April, yang dikenal sebagai pancaran sinyal radio (FRBs) dan membuat astronom bertanya-tanya, apakah mungkin ini pesan dari mahluk alien--di luar peradaban saat ini?

FRBs yang terdeteksi sangat acak dan datang secara tiba-tiba, membuatnya sulit untuk ditemuan dan juga dipelajari. Sinyal yang tertangkap biasanya hanya berlangsung sekian detik.

Ada juga yang berspekulasi, jika sinyal ini merupakan ledakan bintang. Baik bintang mati atau bintang yang bertabrakan.

"Temuan luar biasa ini menunjukkan fenomena astronomi yang belum diketahui dan tidak biasa. Ini juga bisa merupakan jaringan komunikasi alienyang luas di alam semesta, yang dipenuhi kehidupan mahlukhidup yang cerdas," kata Nigel Watson, pengamat kehidupan luar angkasa.


via Mail Online
Loading...

Related Posts

1 comments

  1. woww... kerenn..
    visit back
    http://www.istanamadumurni.web.id/

    ReplyDelete