Konsumsi Junk Food Tingkatkan Risiko Bayi Lahir Prematur

shares

Makanan siap saji.
SAUNG99 - Makanan sampah atau junk food sebaiknya dihindari bagi siapapun, terlebih makanan ini kaya akan lemak dan garam yang tidak baik bagi kesehatan. Juga bagi anak-anak, sebaiknya menghindari makanan siap saji ini.

Tapi bukan hanya itu saja, ibu hamil juga berisiko 50 persen melahirkan bayi prematur, jika mengonsumsi makanan sampah ini secara teratur. Hal ini berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh ilmuwan di Australia.

Peneliti di Universitas Adelaide yang meneliti sekitar 300 wanita sebelum mengandung, melihat sejauh mana pengaruh makanan siap saji ini terhadap kehamilan, dan hasilnya cukup mengejutkan.

Mereka yang mengonsumsi makanan kaya akan gula dan lemak, cenderung mengalami kelahiran bayi prematur saat mengandung.  Sedangkan kelahiran prematur di seluruh dunia, menyumbang angka satu dari 10 kehamilan.

Oleh sebab itu, dia dianjurkan bagi wanita yang menginginkan kehamilannya berjalan lancar atau hendak memiliki program momongan, kurangi atau hentikan mengonsumsi makanan siap saji, di antaranya keripik, kentang goreng, kue, biskuit dan lain-lain yang memiliki kadar lemak dan gula tinggi.

Dan dianjurkan untuk lebih banyak mengonsumsi protein dan buah-buahan, agar janin dalam kandungan kuat.


Sumber
Loading...

Related Posts

0 comments:

Post a Comment