Iran Klaim Berhasil Duplikat Drone Amerika

shares

Ayatollah Khamenei sedang melihat drone duplikat.
SAUNG99 - Pada Desember 2011, Iran berhasil menangkap drone Amerika Serikat yang sedang melakukan aksi mata-mata. Dan setelah membongkar dan mempelajari isinya, mereka kini mengklaim mampu menciptakan replika dari pesawat tanpa awak tersebut.


Drone yang memiliki tipe US RQ-170 tersebut, saat itu digunakan Amerika untuk mengetahui kegiatan yang dilakukan di reaktor nuklir yang dikembangkan Iran. Namun setelah berhasil dibajak, Amerika mengklaim Iran tidak mempunyai teknologi untuk membuat drone yang serupa.

Tapi kini, militer Iran mengatakan telah memecahkan code yang ada di dalamnya. "Teknisi kami sukses memecahkan rahasia di dalam drone dan menduplikasinya. Sebentar lagi akan melakukan test," ucap pejabat sebagai ancaman kepada Washington.

Pemimpin Iran, Ayatollah Khamenei mengunjungi markas militer yang memperlihatkan duplikat dari drone tersebut. Dan ia bangga jika militernya mampu melakukan apa yang dilakukan oleh militer Amerika. Drone ini memang belum diberi nama, namun segera akan dilakuka uji terbang.

Iran telah bekerja untuk mengembangkan drone dengan programnya sendiri, dan mampu terbang dengan jarak jauh serta dilengkapi rudal.

Selain itu, Iran kini mengembangkan beragam rudal, dengan beragam kemampuan. Hal ini menjadi kekhawatiran negar barat, khususnya Amerika. Karena bisa saja Iran sedang mengembangkan senjata nuklirnya.

Sumber
Loading...

Related Posts

2 comments: