Istri Zuckerberg Donasikan Rp1,4 Triliun untuk Pendidikan

shares

Priscilla Chan dan Mark Zuckerberg.
SAUNG99 - Priscilla Chan yang merupakan istri dari raksasa jejaring sosial Mark Zuckerberg, memberikan wawancara pertamanya di televisi. Ia mengungkapkan, bagaimana tumbuh dari orangtua yang merupakan pengungsi hingga menjadi istri miliarder.

Chan yang kini berusia 29 tahun mengungkapkan perubahannya, sejak bertemu dengan Zuckerberg di Universitas Harvard satu dekade yang lalu. Ia juga mengungkapkan bagaimana cara berpakaian suaminya, sebagai seorang hoodies.

"Ia sangat lembut dan ia sangat baik. Ia memakai hoodie--sweater bertopi--setiap harinya, dan banyak koleksi di lemari. Saya senang dengan apa yang ia pakai, asalkan sesuai kemana kita akan pergi," ucap Chan saat wawancara.

Chan juga akan mendonasikan uangnya sebesar US$120 juta atau Rp1,4 triliun untuk sekolah di San Francisco melalui yayasan yang mereka dirikan. Tujuannya, untuk meningkatkan teknologi yang digunakan di dalam kelas, selama lima tahun ke depan.

Dibesarkan selama pengungsian, membuat Chan semakin peduli akan pendidikan, apalagi ia merupakan orang yang pertama kali mampu meneruskan pendidikan hingga perguruan tinggi dari keluarganya.

Dan ia berharap sumbangannya tersebut bisa memperbaiki sistem pendidikan di sekoah. Terutama mendukung mereka yang kurang mampu, dalam melanjutkan pendidikannya.


Sumber

Related Posts

0 comments:

Post a Comment