Misteri Kuburan Bawah Laut Tempat Ikan Raksasa Mati

shares

Bangkai ikan raksasa.
SAUNG99 - Misteri kehidupan bawah laut memang masih banyak yang belum terungkap. Dan peneliti belum mampu mengungkapkan semua yang ada di laut, termasuk tempat-tempat yang mempunyai kedalaman cukup ekstrem.


Namun, dengan dana yang ada penelitian terus dilakukan. Tujuannya tentu untuk mengungkap apa saja mahluk yang ada di laut kita ini. Termasuk di mana para mahluk raksasa laut mati, seperi hiu paus, paus bungkuk dan binatang besar lainnya.

Lambat laun, misteri tersebut mulai tersingkap. Sebuah kuburan bawah laut ditemukan peneliti di lepas pantai Angola, bukan kuburan biasa, tetapi di sini ditemukan bangkai hewan-hewan besar di lautan. Hal ini tentu mengejutkan peneliti, yang selama ini mencari di mana para raksasa laut itu mati.

Temuan ini sudah dipublikasikan dalam jurnal PLoS ONE. Selama ini, peneliti hanya melihat bangkai ikan-ikan raksasa tersebut terdampar.

Namun temuan ini tentu mengejutkan, karena pada satu area di pantai Angola, dijadikan tempat peristirahatan terakhir para raksasa laut. Tempat ini juga memberikan manfaat lain bagi penghuni laut lainnya, di mana menyediakan sekitar 4 persen makanan untuk mahluk lainnya.

Di area tersebut banyak ikan yang mengais makanan dari bangkai yang membusuk, dan meninggalkan kerangka yang cukup keras.

Tapi kuburan ini merupakan sebagian tempat yang dijadikan ikan-ikan tersbut untuk mati, dan kemungkinan masih banyak kuburan-kuburan ikan lainnya di lautan yang luas ini.

Sumber
Loading...

Related Posts

2 comments:

  1. Wanjir ikannya keren pilih2 dimana tempat matinya

    ReplyDelete
  2. binatang juga punya insting untuk mengenali tempat 'kuburan' kelompoknya, seperti semut yang juga memiliki tempat khusus untuk kuburannya.

    ReplyDelete