eBay Tolak Lelang Mercedes Benz 1941 Era Nazi

shares

Mercedes Benz 540 K Cabriolet B 1941.
SAUNG99 - Website lelang terbesar di dunia, eBay, menolak untuk melelang Mercedes Benz 540 K Cabriolet B 1941 dari era Perang Dunia II, yang dimiliki oleh Hermann Goering sebelumnya, dikarenakan tidak sesuai dengan kebijakan yang diterapkan perusahaannya.

Hermann Goering sendiri merupakan pemimpin angkatan udara Jerman, saat bergabung dengan NAZI. Padahal diperkirakan, mobil keluaran tahun 1941 tersebut laku terjual hingga Rp60-84 miliar.

Pemiliknya saat ini David Rathburn cukup kecewa dengan penolakan tersebut. Padahal suku cadang untuk mobil ini masih ada, dan hanya tinggal digabungkan kembali. Dan ia memperkirakan butuh Rp9 miliar, untuk merestorasi mobil tersebut.

"Kami telah mengetahui suku cadang yang ada untuk mobil ini, dan kita bisa membuatnya utuh kembali," ucap David.

Tapi berdasarkan kebijakan yang diterapkan di eBay, mobil tersebut tidak bisa dijual karena telah dijadikan simbol kekejaman saat NAZI berkuasa di Jerman. Dan mobil tersebut kerap digunakan Goering untuk pergi kemanapun.

Sungguh fantastis harga mobil keluaran tahun 1941 tersebut. Namun di sisi lain, mobil Goering Mercedes 540 K, yang mempunyai nama Blue Goose, terjual dalam sebuah lelang di Ontario Kanada dengan harga Rp24 miliar.


via Mail Online

Related Posts

0 comments:

Post a Comment