Ilmuwan Temukan Objek Misterius di Bulan Saturnus

shares

Danau terbesar di bulan Saturnus, Titan.
SAUNG99 - Para ilmuwan sedang menyelidiki objek misterius yang muncul kemudian menghilang, yang ditemukan di bulan terbesar planet Saturnus, Titan. Objek tersebut terlihat olah satelit milik NASA, Cassini.

Jarak Titan dari Bumi sendiri sekitar satu miliar kilometer. Sehingga pengamatan yang dilakukan tidak bisa setiap saat dilakukan. Namun, gambar yang tertangkap satelit memperlihatkan tempat yang sama, namun dengan objek yang berbeda.

Terlihat ada gumpalan putih di danau terbesar di Titan, lalu beberapa waktu gumpalan tersebut menghilang. Padahal ilmuwan yakin, jika kondisi cuaca dan atmosfer di bulan tersebut sangat stabil.



Objek misterius yang muncul kemudian menghilang kembali.
Tidak ada badai atau gelombang tinggi di sana. Bahkan permukaan danau tampak tenang, tidak terlihat gelombang yang tinggi di sana. Tanah di sana memiliki cairan yang stabil, dan terdapat sungai metana cair dan etana. Serta memiliki gravitasi yang sangat lemah.

Sehingga kemunculan objek yang memiliki panjang 29 kilometer tersebut, membuat peneliti heran. Objek ini pertama kali muncul pada tanggal 10 Juli 2013, tetapi menghilang pada tanggal 26 Juli 2013.

Sampai saat ini, ilmuwan NASA masih menyelidiki fenomena tersebut. Namun saat ini, mereka sedang terfokus untuk mengirimkan manusia ke Mars.


via Guardian
Loading...

Related Posts

1 comments