Jutaan Ubur-ubur Serang Garis Pantai Inggris

shares

Jutaan ubur-ubur di pantai Inggris.
SAUNG99 - Menghangatnya permukaan air laut bukan hanya menyebabkan pemanasan global, juga menyebabkan beberapa mahluk laut berkembang sangat pesat. Seperti yang terjadi di garis pantai di Inggris, yang airnya kini cukup hangat.

Jutaan ubur-ubur mulai menyerang sepanjang garis pantai. Hal ini berdampak kepada wisatawan yang ingin berkunjung ke pantai, mereka diharapkan waspada dengan ada invasi dari ubur-ubur ini.

Bukan tanpa sebab, mahluk seperti jelly ini bisa menyebabkan kulit terbakar karena racunnya. Kemunculan jutaan ubur-ubur ini disebabkan karena menghangatnya suhu laut, seperti yang terlihat di pantai Cornwall.

Mereka pertama kali terlihat oleh seorang olahragawan kayak, dan ia terkejut dengan seruan yang dilakukan oleh ubur-ubur ini.

"Saya belum pernah melihat seperti ini sepanjang hidup saya," ucap Bentley yang sedang melakukan aktivitas kayak yang kami kutip dari Mail Online.

Ubur-ubur sendiri merupakan alat ukur alami di laut, yang memperlihatkan bagaimana perubahan suhu, polusi, hingga jumlah predator di laut berubah. Dan menurut salah satu sumber, suhu laut saat ini enam kali lebih tinggi yang tercatat sejak tahun 1910.

Ubur0ubur bulan yang menginvasi laut Inggris ini bisa mencapai panjang 1.6 meter dengan berat bisa mencapai 20 kilogram. Di sini dapat kita ambil kesimpulan, jika pemanasan global erus berlanjut maka, populasi ubur-ubur kian meningkat dan ikan akan berkurang.

Jadi masihkah kita tidak peduli dengan pemanasan global? Coba pikirkan kembali.

Related Posts

0 comments:

Post a Comment