Mesir Himbau Tiongkok Hancurkan Sphinx Tiruan

shares

Sphinx tiruan di Tiongkok yang harus dihancurkan.
SAUNG99 - Soal tiru meniru, masyarakat Tiongkok memang jagonya. Banyak sekali replika yang bisa kita temukan di sana, mulai dari barang elektronik merek terkenal, hingga tempat wisata seperti menara Eiffel hingga Sphinx yang berukuran hampir sama.

Namun, pembangunan replika-replika tersebut terkadang dikritik, hingga diharuskan dihancurkan. Seperti permohonan pemerintah Mesir, yang mengharuskan replika Sphinx yang mempunyai ukuran yang sama dengan aslinya dihancurkan.

Replika Sphinx yang mempunyai tinggi 30 meter dan panjang 60 meter tersebut, sangat mirip dengan yang aslinya di Mesir.

Pemerintah Tiongkok berkilah, jika replika Sphinx yang terbuat dari semen dan baja tersebut, untuk keperluan syuting sebuah film dan drama televisi.

"Kita sangat menghargai warisan dunia, dan kami meminta maaf atas kesalahfahaman ini," ucap juru bicara yang tidak ingin disebutkan namanya kepada kantor berita Xinhua.

Patung Sphinx memang telah lama menjadi ikon wisata <esir, dan sangat populer di kalangan turis yang berkunjung ke sana. Di mana patung itu menggambarkan wajah manusia dengan tubuh singa.

Bahkan, pembuat Sphinx di Tiongkok membuatnya sama persis, seperti bagian hidung yang hilang. Dan menurut masyarakat setempat, dibutuhkan sekitar dua bulan untuk membuat replika patung tersebut. Dan rencananya akan dijadikal lokasi untuk syuting film.

Sumber

Related Posts

0 comments:

Post a Comment