Simpanse Paling Cerdas di Dunia, Bisa Memasak dan Chatting

shares

Kanzi sedang memasak.
SAUNG99 - Kanzi yang kini berusia 33 tahun, telah tenggelam ke dalam dunia manusia sepenuhnya. Sejak lahir, ia sudah diberi pelajaran bahasa Inggris, demikian juga makanannya yang diolah seperti manusia.

Ilmuwan mempelajari Kanzi sepanjang hidupnya, mereka juga memberikan kosakata yang cukup banyak agar Kanzi mengerti, dan mengikuti percakapan sederhana. Mahluk cerdas ini telah mengubah cara manusia berpikir tentang dunia hewan.

Dia telah belajar untuk 'mengatakan' sekitar 500 kata melalui keyboard, dan memahami 3.000 kata lainnya. Karena primata ini tidak pernah bisa belajar secara langsung dari pelatihnya.

Bahkan yang menakjubkan lagi dari primata dari jenis simpanse ini, yang 99 persen DNA yang sama dengan manusia, adalah bisa memasak. Ia juga bisa bermain permainan arcade seperti Pac-Man.

Saat ia lapar, ia juga bisa mengambil bahan makanan sendiri favoritnya, yaitu membuat omelet, ia akan mengambil bahan-bahan seperti telur, bawang, hingga nanas. Dan ia melakukannya di atas penggorengan layaknya manusia.

Ia akan mengambil kayu juga sebagai kayu bakar, dan menyalakannya dengan korek api. Kanzi juga senang menggunakan teknologi, dan menggunakan skype untuk chatting. Sungguh binatang yang cerdas.

Namun apakah kita mau disebut sebagai sepupu dekat dengan simpanse ini? Silahkan Anda yang putuskan.


Sumber

Related Posts

2 comments: