Tinggalkan Kemewahan Kota, Wanita Ini Hidup di Hutan Belantara

shares

Claire Dunn di rumah buatannya.
SAUNG99 - Hidup dengan tanpa alat komunikasi modern saat ini, sulit untuk dijalani. Terlebih jika Anda adalah orang yang sibuk dengan kehidupan kota. Tapi bagi wanita asal Australia, Claire Dunn, hidup layaknya manusia purba merupakan pengalaman menakjubkan.

Ia tidak membawa sedikitpun peralatan dari dunia modern, seperti korek api, sabun, sampo, hingga tempat berteduh. Ia membuat sendiri rumah yang terdiri dari daun-daun yang disusun membentuk rumah.



Claire Dunn saat mencari ikan di sungai.
Bahkan ia berburu layaknya manusia primitif, yang hanya menggunakan insting dan peralatan yang dibuat sendiri. Ia juga berburu wallaby, hewan khas Australia untuk diambil dagingnya dan kulitnya untuk dijadikan baju dan alat pembawa makanan.

Ia menikmati setiap harinya berada di hutan Australia yang jauh dari kehidupan kota. Untuk membuat api, ia harus menggunakan dua tongkat yang digosok-gosok hingga membuat bara api. Bahkan sampai tangannya kapalan untuk membuat api setiap harinya.

Tidak ada penyesalan ia melakukan itu semua, bahkan ia menuliskan semua pengalamannya dalam sebuah buku yang diberi judul: 'My Year Without Matches: Escaping The City In Search of The Wild'.

Claire Dunn saat membuat api dari batang kayu.
Via Mail Online
Loading...

Related Posts

0 comments:

Post a Comment