8 Makanan yang Dapat 'Membunuh' Kecerdasan

shares

Makanan siap saji.
SAUNG99 - Makanan yang kita konsumsi sangat berpengaruh terhadap tubuh, baik itu secara langsung atau tidak langsung. Bukan hanya tubuh saja yang dipengaruhi makanan, otak sebagai pusat ingatan, sangat membutuhkan nutrisi dari makanan.

Saat otak kita mendapatkan cukup nutrisi, maka apa yang akan kita lakukan bisa diselesaikan. Karena otak merupakan pusat koordinasi, yang memerintahkan gerakan tubuh. Untuk itu, sangat penting bagi kita menjaga asupan makanan dan nutrisi yang dikandungnya.

Untuk menjaga ingatan tetap prima, kita harus mengetahui makanan apa saja yang mampu menurunkan kinerja otak, yang akhirnya akan menurunkan kecerdasan kita secara tidak langsung. Lalu makanan apa saja yang dapat menurunkan kecerdasan otak kita?

Berikut daftar makanan yang dapat menurunkan kecerdasan kita, yang kami lansir dari Boldsky:

1. Gula
Gula meupakan produk yang sering kita gunakan, baik itu untuk makanan terutama minuman. Kelebihan konsumsi gula akan mengakibatkan komplikasi pada tubuh. Jadi lebih baik mulai kurangi konsumsi gula dari sekarang juga.

2. Makanan yang digoreng
Banyak sekali di sekitar kita makanan yang diolah dengan digoreng, memang tidak ada salahnya memakan makanan tersebut. Tapi jika berlebihan, kita harus waspada. Lemak dalam makanan yang digoreng bisa berakibat buruk bagi kesehatan.

3. Makanan siap saji
Di antara kita pasti pernah makan sosis, cornet, atau makanan siap saji lainnya. Walaupun praktis, makanan tersebut telah diberi beragam penambah makanan, seperti pengawet, yang bisa menyebabkan penyakit degeneratif, seperti Alzheimers.

4. Junk Food
Biasanya pekerja kantoran sering memakan makanan ini, apalagi ditambah dengan duduk berlama-lama di kursi. Dan jenis makanan ini tidak dianjurkan bagi mereka yang menginginkan kesehatan otak secara maksimal.

5. Kaya garam
Tanpa garam makanan akan terasa hambar, tapi jika kelebihan garam, makanan akan menjadi tidak sehat. Garam bisa menyebabkan kecerdasan berkurang, serta memudahkan kita menjadi lupa ingatan.

6. Makanan berpotein yang diawetkan
Sama seperti yang di atas disebutkan, sosis maupun kornet merupakan turunan daging yang diawetkan. Makanan tinggi protein ini justru dapat merusak sel-sel otak.

7. Alkohol
Tidak sedikit minuman yang beralkohol membuat penikmatnya hilang ingatan, bahkan tidak sadarkan diri dan mabuk, jika dikonsumsi dalam jangka waktu yang lama, alkohol bisa merusak kerja sistem otak.

8. Pemanis buatan
Banyak yang menggunakan pemanis buatan sebagai pengganti gula, namun jika dikonsumsi secara terus menerus, gula buatan ini bisa membuat kerja otak tidak normal.

Sekarang pilihan di tangan Anda, ingin tetap cerdas atau tidak Anda yang menentukannya, Suka artikel ini, silahkan klik tombol G+ nya.

Related Posts

28 comments:

  1. Itu makanan gua di rumah ... astaga, tapi gua nggak bego2 amat :-D ... #forfun

    ReplyDelete
  2. percaya sich tp mnrut pribadi yg paling berpengaruh mnrunkan kecerdasan dan daya ingat itu berpikiran negatif salah satu yg utama nonton bokep krn saya pelakunya sndiri dan smnjak sy nonton bokep sy jd pelupa skrg sy sudah stop ngebokep tinggal mengembalikan kecerdasan dan daya ingat saya dan cara yg paling efektif baca, dengar dan hafal Al Qur'an jamin pst pulih semuanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. seriusan pak, padahal bokep gw 36 gb..

      Delete
    2. apa yg ditulis pak papun diatas benar adanya :3
      saya jg salah satu korbannya :3
      pdahal dulu saya cerdas, skrg udah jd bego kuadrat :3

      Delete
    3. Di Tiongkok para professor malah mewajibkan pasiennya yang impoten untuk nonton film biru sebagai terapi...

      Delete
  3. gw mah bodo amat, tetap aja gw makan klo ada yang traktir or beliin, yg ngebunuh kecerdasan mah, orang yang kaga mau belajar cuy....

    ReplyDelete
  4. solusinya makan apa klo udah kyk gtu? penulis apa ya gak kyk gni? manusia rimba kale yak?

    ReplyDelete
  5. bodo amat,, sejak lahir gue udah gak cerdas.. hahahahaha

    ReplyDelete
  6. Terlalu banyak makan makanan itu bisa berakibat kanker (kantong kering) wkwkwkwk

    ReplyDelete
  7. makanya umur manusia semakin pendek dan singkat,krn yg di makan beracun dan merusak tubuhnya sendiri. ayo pilih makanan sehat,hindari makanan beracun/jajan yg gak jelas demi masa depan manusia yg lbh baik.. pemerintah/aparat terkait yg tegas, jgn diam saja?

    ReplyDelete
  8. baru tahu saya mas, lha masak kayak gitu ya?

    ReplyDelete
  9. Kembali ke makanan jaman dulu aja,singkong ma labu siam

    ReplyDelete
  10. MKSIH INFONYA GAN ,,

    WWW.IMPORTSEPATU.COM

    ReplyDelete
  11. Bagus sekali artikelnya. Sangat bermanfaat.

    ReplyDelete
  12. Intinya tidak boleh makan berlebihan, secukupnya saja...

    ReplyDelete
  13. omong kosong tuh buktinya orang amerika pintar dan cerds

    ReplyDelete
    Replies
    1. pintar jiplak iya, pintar ngibul iya.. coba lihat orang2 timur tengah yg kepintarannya berlandaskan agamanya, kepintarannya kekal abadi, lihat ilmuan2 eropa, mereka meniru bahkan meneruskan temuan orang timur tengah, ... apa orang amerika berani sama orang timur tengah? hayo coba? sy ingin tau...

      Delete
    2. iya bener... pioneernya orang timur tengah

      Delete
  14. takut juga saya....gimana caritanya..koq sampe bisa gitu ya...

    ingin dapat penghasilan meningkat dari adsense pelajari DISINI

    ReplyDelete
  15. yaudah lo makan aja smua tu makanan kalau ga mw dikasi tw

    ReplyDelete
  16. berarti anak-anak wong deso itu rata-rata berpotensi cerdas. walau ga" bisa beli ini itu plus gaptek. berbahagialah anak wong deso.
    di balik kemiskinan ada hikmahnya...

    ReplyDelete
  17. kok aneh aneh yang mau dimakan aja kagak ada

    ReplyDelete