Diabaikan, Mal Ini Menjadi Kolam Ikan

shares

Mal yang berubah jadi kolam ikan.
SAUNG99 - Diabaikan selama dua dekade, New World Mall di Bangkok telah menjadi sesuatu yang berbeda. Apalagi mal tersebut kini terendam air yang cukup tinggi. Dan bukan itu saja, mal ini juga menjadi akuarium alami di mana di dalamnya terdapat banyak ikan.

Ikan seperti Koi dan Nila, setiap hari diberi makan di sana oleh penduduk setempat. Dan berkembangbiak sampai populasinya sangat banyak. Kini, mal tersebut telah menjadi sesuatu yang berbeda.

Dibangun tahun 1982, pusat perbelanjaan itu hanya bertahan selama 15 tahun, sebelum terlilit kesulitan keuangan. Pada tahun 1997, mal berlantai sebelas ini dihancurkan, karena hanya memiliki izin pembangunan untuk empat lantai. Dan membuatnya ditinggalkan tanpa atap.

Sehingga dengan mudah, air menggenani bekas mal ini, dan membuatnya bak kolam ikan alami. Pada tahun-tahun awal, kolam tersebut menjadi sarang nyamuk, sehingga membuat jengkel penduduk di sekitarnya. Dan mereka berinisiatif untuk memelihara ikan, untuk mengurangi nyamuk di sana.

Pada awalnya, hanya nenerapa pengunjung yang datang kesana, untuk melihat perkembangbiakan ikan. Namun berkat foto yang disebar-luaskan di media sosial, akhirnya banyak orang yang datang, sekedar untuk memberi makan ikan, atau melihat pemandangan yang berbeda dari mal ini.

Namun pada Senin, 30 Juni kemarin, pemerintahan Metropolitan Bangkok melarang siapapun untuk kesana, karena bangunan tersebut tidak stabil, dan dapat membahayakan nyawa pengunjungnya. Dan rencananya di bulan Juli ini, pemerintah setempat akan meratakan bangunan tersebut dengan tanah.


source: CNN
Loading...

Related Posts

3 comments:

  1. kelihatanya templatenya kurang menarik nih gan yuk kunjungi indo-template17.blogspot. untuk dapatkan template yang keren

    ReplyDelete
    Replies
    1. di www.templatemarket.info banyak yang responsive dan Premium bro

      Thank

      Delete
  2. 7-fakt.blogspot.com

    http://powerschool-reog.wix.com/powerschoolband

    indradarmono.wordpress.com

    farispiriandika.wordpress.com

    dodikseptian.wordpress.com

    jedierrr.blogspot.com

    ahmadsarrif.blogspot.com

    fariedd12.blogspot.com

    risqiyoungest.blogspot.com

    pdwita.blogspot.com

    sramahwati303.wordpress.com

    sammath12.blogspot.com

    kaeka1.blogspot.com

    https://www.facebook.com/powerschool.band1?fref=ts

    erfinasafina906.wordpress.com

    cintadewi11.blogspot.com

    nursabrinaqq.blogspot.com

    saveourday1.blogspot.com

    tktkyenie.blogspot.com

    seeyesi.blogspot.com

    indahduniadana.blogspot.com

    ReplyDelete