DNA Dinosaurus Mampu Obati Penyakit Manusia?

shares

Dinosaurus.
SAUNG99 - Peneliti telah melakukan pemeriksaan terhadap tulang dinosaurus yang berusia 72 juta tahun yang lalu, dan mereka menemukan jika mahluk raksasa ini memiliki kemampuan untuk menyembuhkan dirinya sendiri, baik terhadap penyakit hingga patah tulang.

Dalam ahli melakukan penelitian dari tulang Gorgosaurus, yang mempunyai tinggi sekitar  10 meter yang pernah tinggal di Amerika bagian utara. Penelitian ini sangat penting, demi memberikan pengetahuan baru terhadap penyembuhan penyakit.

Mereka berharap, jika sistem penyembuhan yang sama yang terjadi pada dinosurus bisa dilakukan pada manusia. Karena keturunan dinosurus yang saat ini masih ada, yaitu buaya, tahan terhadap bakteri dan kenker.

Bagaimana pun, strain DNA dinosurus ini bisa menjadi celah bagi peneliti, dalam mendapatkan efek yang sama terhadap penyembuhan pada manusia. Contoh tulang yang didapat dari Gorgosaurus tersebut memperlihatkan, jika mahluk besar ini mempunyai ketahanan yang kuat terhadap infeksi, bahkan kanker yang menggerogoti tubuhnya.

"Studi antibodi dalam kerabat dinosurus yang masih ada, dapat membantu mengembangkan obat yang membantu sistem kekebalan tubuh manusia," ucap Profesor Phil Manning yang kami kutip dari Mail Online.
Loading...

Related Posts

0 comments:

Post a Comment