Hati-hati, Jamur Kering dari China Terindikasi Jenis yang Tidak Diketahui

shares

Jamur yang belum diketahui jenisnya.
SAUNG99 - Anda suka makan jamur? Makanan yang satu ini memang banyak digemari. Rasanya yang gurih dan lembut, cocok dikonsumsi siapapun. Jamur juga bisa dijadikan beragam panganan yang sehat untuk keluarga.

Namun jangan salah memilih jamur, tidak sedikit juga jamur yang ditemukan di alam bebas bisa dimakan. Ada beberapa jamur yang sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh. Tapi bukan berarti jamur yang ada di pasaran pun aman dikonsumsi.

Baru-baru ini di supermarket di London, terdapat spesies jamur baru. Dan setelah dilakukan tes DNA mengungkapkan, jika jamur tersebut tidak ada dalam daftar jenis-jenis jamur. Tentunya ini menimbulkan kecurigaan, terlebih jamur-jamur tersebut diimpor dari China.

Jamur yang diimpor dalam bentuk kering ini, biasanya disajikan di banyak restoran. Pakar mycologist, Bryn Debtinger dan Laura Martinez-Suz langsung melakukan penelitian terkait tiga jenis jamur tersebut, apakah berbahaya bagi kesehatan atau tidak.

Namun sampai saat ini belum ada penjelasan susulan. Jamur-jamur tersebut biasanya diekspor dari China ke berbagai penjuru dunia. Karena di sana produksi jamur cukup tinggi, serta harga yang mahal membuat banyak penduduk mencarinya.

Jamur-jamur ini biasanya hidup di dalam tanah, mereka bisa memecah batuan dan tanah dengan enzim tertentu. Lalu melepaskan nutrisi ke dalam tanah. Bukan berarti temuan ini hanya terjadi di London, di Indonesia pun khususnya di Supermarket banyak jemur yang diperdagangkan. Ada baiknya Anda mengetahui apa yang Anda makan demi kesehatan.

Mencegah lebih baik daripada mengobati.


Mail Online

Related Posts

0 comments:

Post a Comment