Misteri Titik Putih Tertangkap Kamera Curiosity di Mars

shares

Misteri penampakan cahaya di planet Mars.
SAUNG99 - Selama perjalanannya di planet Mars, rover milik NASA, Curiosity telah mengirimkan banyak gambar dan misteri penampakan di planet tersebut. Seperti gambar batu yang dipercaya sebagai mahluk hidup, atau gambar Bumi dari planet Mars, dan yang terbaru adalah adanya cahaya putih.

Dalam foto-foto yang dikirimkan robot tersebut, memperlihatkan sebuah titik atau cahaya putih, yang lambat laun seperti mendarat di planet merah. Dan banyak pihak yang meyakini, jika cahaya tersebut adalah pendaratan alien di planet Mars.

Tapi NASA menjelaskan berbeda, mereka berkilah jika cahaya tersebut adalah kesalahan kamera, yang disebut "hot pixel". Gambar-gambar ini dibuat pada 20 Juni, atau 665 hari setelah Curiosity menginjak tanah Mars pada bulan Agustus 2012 lalu.

Namun ada keanehan terhadap klaim NASA tersebut, di mana dalam foto-foto lainnya, terlihat jika titik putih tersebut turun ke permukaan Mars.

Misteri planet merah ini memang belum usai, selama Curiosity masih menjalankan misinya di Mars. Namun apakah mahluk asing memang ada di sana atau tidak, itu masih menjadi tanda tanya semua pihak.


via Mail Online
Loading...

Related Posts

0 comments:

Post a Comment