Teka-teki Kehidupan Zaman Firaun Mulai Terungkap

shares

Makam kuno milik ahli agama zaman Firaun.
SAUNG99 - Seringkali kita bertanya-tanya, seperti apakah kehidupan di zaman Firaun, yang dikenal di dalam kitab suci sebagi orang yang menuhankan dirinya. Sedikit demi sedikit, teka-teki kehidupan sekitar 4.300 lalu tersebut mulai terungkap.

Tim arkeolog yang mencari tek-teki kehidupan masa lampau itu menemukan sebuah makam kuno, yang terletak tidak jauh dari piramida Giza, sekitar 300 meter. Makam tersebut memberikan informasi bagi tim arkeolog yang sedang bekerja.

Makam yang tertutup bebatuan dan sampah tersebut, dipercaya milik seorang ahli agama saat itu yang bernama Perseneb yang hidup di zaman Firaun. Dan tim arkeolog menemukan lukisan di dinding makam yang memberikan informasi berharga.

Makam yang diperkirakan dibangun sekitar tahun 2.450 sampai 2.350 Sebelum Masehi tersebut, berasal dari dinasti krlims kekuasaan kerajaan kuno, yang menjadi peradaban yang cukup modern saat itu. Dan diperkirakan dibangun bertepatan dengan pembangunan piramida Giza.

Tim arkeolog yang bekerja mencari tehu kehidupan masa lampau.
Beberapa informasi lukisan dinding dari makam tersebut bisa diterjemahkan, sedangkan yang lainnya masih dalam tahap restorasi. Beberapa lukisan dindingnya memberikan informasi seperti, bagaimana Perseneb memperlakukan istrinya seperti binatang peliharaan, perburuan burung, bagaimana sungai Nil digunakan oleh masyarakat saat itu.

Di dalam makam kuno tersebut terdapat tiga ruangan, yang digunakan Perseneb dan keluarganya sebagai pemakaman. Namun masih banyak lukisan dinding yang mulai menghilang dan masih menjadi teka-teki masa Firaun tersebut.


Mail Online
Loading...

Related Posts

11 comments:

  1. Replies
    1. #playboy #maxim #adult

      http://www.veepor.org

      Delete
  2. gak sesuai judulnya...
    visit back
    http://istanamadumurni.web.id/

    ReplyDelete
  3. ceritanya digantung....kelanjutannya...???
    www.asakaprima.com

    ReplyDelete
  4. Yup....jaka sembung dah....ngak nyambung isi sama judul

    ReplyDelete
  5. Mulai terkuak tapi masih teka-teki,amatiran amat.

    ReplyDelete
  6. Seharusnya di kumpulkan dulu secara detail, baru di public dalam bentuk artikel..
    Kalau seperti ini hanya ada pesan dan kesan, pokok inti isinya tidak terkuak dan masih tidak jelas, jauh dari judulnya...
    To be continuelah ceritanya...

    ReplyDelete
  7. bagus ceritannya, mistery
    jangan lupa kunjungan balik nya
    http://rhivangga.blogspot.com/

    ReplyDelete