Artis-artis Holywood Berang Foto Pribadinya Disebar Hacker

shares

Jennifer Lawrence. sumber
SAUNG99 - Beberapa foto-foto pribadi milik artis Holywood seperti Jennifer Lawrence, Mary, Elizabeth, hingga Selena Gomez tersebar di dunia maya. Pasalnya, foto-foto tersebut yang diambil lewat kamera telepon genggam, merupakan koleksi pribadi dan bukan untuk konsumsi publik.

Menurut sumber di sana, foto-foto tersebut diambil melalui layanan berbasis awan atau cloud, lalu dipublikasikan di salah satu situs online. Ada sekitar 101 nama artis Holywood, yang namanya tercantum di situs tersebut dengan foto-foto pribadinya.

Salah satu juru bicara dari Jennifer Lawrence mengungkapkan, jika hal tersebut merupakan kejahatan, dan ia berharap pelakunya bisa ditindak dan diberi hukuman yang layak, karena telah menyebarkan foto-foto pribadi tanpa ijin.

Jennifer Lawrence sendiri menjadi trending topik di Twitter pada Sabtu sore, 30 Agustus kemarin, setelah foto-foto pribadinya disebar luaskan di internet.

Demikian juga artis Elizabeth Winstead, yang mengatakan jika foto-foto tersebut diambilnya saat berlibut bersama suaminya setahun yang lalu, ikut tersebar di situs tersebut. Setelah berhasil dibobol telepon genggamnya oleh hacker.

Dia juga bersimpati kepada artis lainnya, yang menjadi korban hacker. " Saya ikut bersedih bagi siapapun yang terkena pembajakan," tulis Winstead di Twitter.

Ini merupakan pelajaran juga bagi kita, untuk tidak melakukan dan mengambil foto-foto pribadi yang bukan untuk konsumsi publik, walaupun itu diambil melalui telepon genggam kita. Sebab siapa tahu, jika telepon kita hilang atan hacker berhasil masuk ke sistem, maka data-data yang ada di dalamnya bisa diambil begitu mudah. (Mail Online)
Loading...

Related Posts

1 comments