Lupa Beritahu Diagnosa, Pasien Meninggal Akibat Kanker

shares

Wanita sedang memeriksakan dirinya.
SAUNG99 - Seorang dokter diharuskan meminta maaf kepada keluarga pasien di New Zealand, setelah ia lupa untuk memberitahukan jika pasien tersebut menderita kanker payudara. Setelah berjuang selama lima tahun, pasien tersebut meninggal karena dokter tidak memberitahukan hasil akhir diagnosanya.

Pasien wanita yang tidak disebutkan namanya tersebut, berkeluh kepada dokter jika ia sering menderita sakit dibahu kirinya. Ia pun sempat melakukan tes sinar x, untuk mengetahui penyakitnya tersebut. Namun saat itu, dokter tidak memberitahukan kepastian penyakitnya.

Dokter yang juga spesialis radiologi tersebut mengatakan jika salah satu otot wanita tersebut, mempunyai penampilan yang berbeda dari otot yang normal, dan membutuhkan terapi. Namun dokter tetap saja tidak memberitahukan kepada pasien, jika hal itu bisa saja terkait dengan kanker.

Dan dokter tersebut memberikannya suntikan steroid, untuk meredakan sakit yang ia alami. Dan sebelum berlalu, wanita tersebut kembali ke klinik dan mengalami sakit yang sama. Namun dokter tersebut malah menyuruhnya untuk pergi ke bagian operasi ortopedi.

Namun karena kesal, wanita tersebut akhirnya berganti dokter, namun ia datang setelah semuanya terlambat, dan kanker tersebut telah menggerogoti tubuhnya.

Dan kini, dokter tersebut telah menjalani proses pemeriksaan, apakah ia masih layak untuk menyandang gelar dokternya tersebut.


Mail Online

Related Posts

0 comments:

Post a Comment