Selama Delapan Tahun, Bayi Tapir Akhirnya Lahir di Inggris

shares

Anak tapir dan induknya.
SAUNG99 - Tapir merupakan hewan herbivora pemakan dedaunan, dan keberadaannya saat ini sedang di ambang kepunahan. Keberadaan tapir di alam liar kian menyusut, dan di Asia Tenggara masih menyimpan hewan ini di alam liar, salah satunya ada di Sumatera.

Tetapi kebaradaan tapir di dunia bisa sedikit bernafas lega, setelah salah satu tapir di kebun binatang di Chester, Inggris melahirkan seekor bayi tapir yang menggemaskan, setelah penantian panjang selama delapan tahun.

Bayi tapir yang lahir pada hari Senin, tanggal 4 Agustus tersebut diberi nama Zathras, setelah menjalani kehidupan selama 13 bulan di dalam perut induknya. Ini bisa menjadi kabar gembira, bagi kebun binatang tersebut dan koleksinya kian bertambah.

Tapir sendiri masuk ke dalam kategori hewan yang dilindungi oleh PBB. Keberadaannya selalu menjadi buruan, dan juga hutan tempatnya hidup kian rusak oleh perilaku manusia.

Kebanyakan tapir tumbuh hingga dua meter panjangnya, dan bisa berdiri hingga mencapai satu meter. Tapir juga merupakan hewan yang mampu berenang dengan baik, dan keluarga terdekat mereka adalah kuda dan badak.

via Telegraph

Related Posts

0 comments:

Post a Comment