Wanita Tertua Asal Meksiko Berbagi Rahasia Panjang Umur

shares

Leandra Becerra Lumbreras
SAUNG99 - Seorang wanita asal Meksiko, telah menjadi manusia tertua yang pernah hidup dengan usia mencapai 127 tahun. Tetapi dia kehilangan akte kelahiran empat dekade lalu, sebelum ia mengklaim kembali sebagai wanita paling tua di dunia.

Leandra Becerra Lumbreras lahir pada tanggal 31 Agustus 1887. Saat Perang Dunia Kedua pecah, usianya baru mencapai 27 tahun, dan ia sudah pensiunan di usia 66 tahun, ketika manusia pertama menginjakkan kaki di bulan.

Ia pun membagikan rahasia panjang umurnya, yaitu dengan makan makanan yang baik, tidur yang cukup setiap harinya, dan tidak menikah kembali sejak tahun 1917.  Dan ia kehilangan suaminya saat berada di medan perang.

Selama ia hidup, ia telah banyak sekali kehilangan anggota keluarga, di antaranya ia sudah kehilangan lima anaknya, dan sekitar 20 cucunya, dan yang terakhir ia kehilangan anaknya di tahun 2013, dengan usia 90 tahun. Ia juga telah dikarunia 73 cucu dan sekitar 55 buyut.

Saat ini, pemerintahan setempat sedang mengusahakan akte kelahirannya kembali, setelah 40 tahn lebih kehilangan sejak ia pindah rumah. Namun saat ini ia telah kehilangan kemampuannya mendengar, dan juga kemampuannya melihat akibat katarak.

Namun ada beberapa bagian yang selalu ia ingat, di antaranya sendok makan yang terbuat dari perak tahun 1847, sepasang anting emasnya, dan juga tempat jam yang dimilikinya.

Salah satu cucunya mengatakan, jika ia kerap tertidur selama tiga hari berturut-turut, namuan ia terbangun ketika saatnya makan, dan tertidur kemlabi, ia masih suka mengobrol dan bernyanyi lagu-lagu zaman dahulu. (Mail Online)

Related Posts

0 comments:

Post a Comment