Mengerikan, Jutaan Belalang Serbu Ibu Kota Madagaskar

shares

Jutaan belalang menyerbu ibu kota Madagaskar.
SAUNG99 - Bagi petani, belalang merupakan hama yang ditakuti. Terlebih jika musim tanam tiba, tanaman bisa gagal untuk tumbuh dan berkembang, karena daun-daunnya bisa dimakan habis oleh belalang. Oleh sebab itu, belalang selalu dibasmi jika mulai berkembang biak.

Tetapi di sisi lain, belalang juga bisa dijadikan cemilan. Seperti di kota-kota besar seperti Hong Kong, belalang mudah sekali ditemukan di penjaja makanan pinggir  jalan. Tetapi pemandangan di salah satu kota di Madagaskar, mungkin bisa jadi pemandangan yang mengerikan.

Pasalnya, ibu kota Madagaskar, Antananarivo, diserbu oleh jutaan belalang besar yang sedang bermigrasi tahunan. Saat kejadian berlangsung, setiap sudut kota dipenuhi oleh belalang besar, dan tentu saja pemandangan ini cukup mengerikan.

Tidak ada yang bisa dilakukan pemerintahan detempat, karena belalang tersebut datang dalam jumlah yang sangat besar. Selain itu, untuk dilakukan penyemprotan juga lokasinya berada di kota, sehingga tidak memungkinkan untuk dilakukan pembasmian dengan insektisida.

Selain itu, migrasi jutaan belalang ini juga disebabkan oleh sumber makanan yang hilang, temperatur dan angin yang berhembus dengan kencang. Di mana belalang akan mencari dedaunan muda, dan itu bisa memusnahkan tanah pertanian setempat. Karena mereka sangat rakus dalam mengonsumsi dedaunan.

Belalang di sana memang telah menjadi masalah tersendiri bagi pemerintah, yang sulit mengendalikan populasinya. Untuk melihat videonya, silahkan klik tautan berikut ini: Mirror

Related Posts

0 comments:

Post a Comment