Terungkap Hitler Akan Bangun Kota Super Terbesar di Dunia

shares

Maket kota era Hitler.
SAUNG99 - Rencana pembangunan kota super era Nazi di bawah pimpinan Adolf Hitler, terungkap dalam sebuah pameran. Kota yang seyogyanya dinamai Germania itu, bisa menampung sekitar 180.000 jiwa.

Tersimpan di dalam bungker selama puluhan tahun, kota bernama 'The Myth of Germania' mempunyai ukuran sekitar dua kali lipat dari St Peters's Basilika di Roma. Dan rencananya, kota tersebut menjadi kota terbesar era Reich Ketiga.

Di dalam rencananya, kota yang dibangun mirip kompleks kerajaan tersebut mempunyai panjang sekitar 8 kilometer. Dan bangunan di dalamnya bisa bertahan hingga 1.000. Sehingga kejayaan Hitler bisa dikenang selama-lamanya.

Tetapi seiring dengan berlangsungnya perang, rencana tersebut kandas. Dan arsitek di balik rencana pembuatan kota super tersebut, Albert Speer, berhasil lolos dari kematian di Nuremberg.

Dalam sebuah keterangan yang diberikan sang arsitek, kota tersebut akan dibangun oleh buruh, yang diambil dari orang Yahudi. Dan pembangunan tersebut rencananya akan dilakukan setelah kemenangan akan perang, tetapi itu semua berubah ketika Hitler dapat dikalahkan oleh tentara sekutu.

Selain kota super, pameran yang diselenggarakan oleh Berlin Underground ini, akan mengungkapkan beberapa rancana lainnya era Nazi yang tidak pernah diungkapkan ke publik. (Mail Online)
Loading...

Related Posts

0 comments:

Post a Comment