Kecelakaan Rp16,4 Miliar Libatkan Ferrari Langka

shares

Ferrari F50 yang terlibat kecelakaan.
SAUNG99 - Sebuah Ferrari langka senilai £850,000 atau Rp16,4 miliar telah rusak parah, dalam kecelakaan yang didekat tempat kursus Silverstone. Mobil Ferrari F50 berwarna perak, adalah salah satu dari 349 yang pernah dibuat.

Sopir yang belum tidak disebutkan namanya tersebut, diperkirakan telah kehilangan kendali atas mobil super tersebut. Mobil ini memiliki kecepatan tertinggi 202 mph atau 323 km per jam, dan saat menabrak berada di jalur lalu lintas.

Entah apa yang ada dipikiran sopir saat itu, ia menabrak tiang listrik dan mobilnya rusak parah mobil ddi dekat jalan A43 di Brackley, Northamptonshire.

Daerah ini memang terkenal sebagai rumah dari legendaris Formula Satu balap, yang hanya tujuh mil dari Brackley. Salah satu perusahaan asuransi terpaksa harus memperbaiki mobil yang dikeluarkan tahun 1990-an tersebut. Mobil ini dibuat untuk merayakan ulang tahun ke-50 pemilik Ferrari.

Sementara, harga jual Ferrari F50 telah melonjak selama dua tahun terakhir, apalagi di saat pelelangan diadakan. Mobil ni selalu laris berpindah tangan, dan harganya kian melambung tinggi.

F50 sendiri didukung oleh mesin V12 4.7-liter yang mampu mengeluarkan tenaga sebesar 520bhp. Danmampu menempuh waktu kecepatan dari 0-60 mph hanya dalam 3,6 detik dengan kecepatan tertinggi 202mph.

Seorang juru bicara untuk Kepolisian Northamptonshire mengatakan: "Kami dipanggil di jam 11:11 pada hari Rabu pagi, laporan mengatakan Ferrari perak terlibat dalam tabrakan dengan tiang listrik. Tiang lampu dan mobil rusak, tapi tidak ada yang cedera." (Mirror)
Loading...

Related Posts

0 comments:

Post a Comment