Keunikan Rumah Mungil di Antara Dua Batu Besar dan Lautan

shares

Kastil Meur di antara batu laut.
SAUNG99 -  Kastil Meur atau dikenal sebagai La Maison du Gouffre atau "rumah antara bebatuan", adalah sebuah rumah yang menawan dan terjepit di antara dua batu besar. Kastil ini telah menarik banyak wisatawan ke desa kecil yang terletak di wilayah Brittany, Prancis, sejak abad ke-19.

Rumah ini membelakangi laut, dan pemiliknya berusaha melindungi rumah tersebut dengan dibangun di antara dua batu besar, sehingga aman dari badai yang sering di tempat ini. Rumah mungil ini dibangun pada tahun 1861, di mana saat itu izin membangun tidak ada, dan setiap orang bisa membangun sesuka hati.



Kastil Meur.
Setelah kematian pemilik aslinya, kastil Meur diwariskan kepada keluarga yang tinggal di sini. Dan penghuninya saat ini, cucu pertama pemilik rumah, telah tinggal di sini sejak tahun 2004 setelah menjual bisnisnya di Amerika dan kembali kembali ke tanah kelahirannya.

Sebelumnya setiap orang bebas datang ke rumah tersebut, tapi ketika beberapa wisatawan Jepang naik di atap dan menyebabkan kerusakan, pemilik membangun dinding pembatas di sekitar properti, dan melarang siapapun untuk mengakses ke rumah tersebut. (Amusing Planet)

Related Posts

1 comments

  1. Tak bisa membayangkan betapa indahnya punya rumah yang seperti itu. seandainya bisa tinggal di tempat seperti itu bisa jadi tidak stres. Namun, dengan keadaan yang terisolasi dari tempat lain mungkin kalau lama di situ bisa stres juga.

    ReplyDelete