Mumi Janin Berumur 29 Minggu Ditemukan di Italia

shares

Janin mumi.
SAUNG99 - Membicarakan mumi, yang terlintas di benak kita adalah manusia dewasa, yang telah berumur tua, dan untuk menghormatinya biasanya jasadnya akan dimumifikasi, sperti penguasa Mesir, Firaun.

Namun jika janin yang dimumifikasi? Mungkin terdengar baru dan aneh. Tetapi inilah yang terjadi di Italia, di mana mumi janin yang diperkirakan baru berumur 29 minggu, ditemukan dengan usia lebih dari 100 tahun.

Penemuan ini juga berbarengan dengan ditemukannya beberapa jasad orang dewasa. Dari penemuan tersebut, diperkirakan bahwa prosedur operasi telah ada sejak abad ke-19. Di mana dokter melakukan operasi sesuai standar terhadap ibu hamil, untuk mengambil janin yang meninggal di dalam kandungan.

Awal penemuan mumi janin ini adalah ketika adanya gempa besar di L'Aquila di Italia, tahun 2009. Di mana banyak bangunan rusak parah, dan saat itulah mumi janin ini terkuak.

Salah satu bangunan yang hancur adalah gereja bersejarah di Italia, St. John Evangelist, di Casentino. Dan lantai dasar bangunan tersebut runtuh, sehingga terungkap ruangan bawah tanah, yang memperlihatkan beberapa jasad telah mengalami mumifikasi, termasuk janin berumur 29 minggu.

Jenis kelamin mumi janin ini belum diketahui, dan diperkirakan janin tersebut berasal dari tahun 1840. Dan ketika dilakukan sinar x, terlihat jika tulang janin tersebut hancur, banyak tulang yang sudah tidak menyatu dan membentuk struktur tengkorak.

Dan hingga saat ini, beberapa jasad masih tersimpan di reruntuhan gereja tersebut. (Livescience)

Related Posts

0 comments:

Post a Comment