Sisir Rambut Anak, Ibu Ini Temukan Jutaan Kutu

shares

Menyisir ranbut yang dipenuhi kutu.
SAUNG99 - Rambut merupakan pelindung bagi kulit kepala, oleh sebab itu wajar jika rambut harus dirawat setiap hari. Begitu pun rambut anak, seorang ibu mempunyai tanggung jawab untuk memperhatikan kesehatan rambutnya.

Biasanya masalah pada rambut anak adalah adanya kutu. Dan kutu ini bisa saja menular dari siapapun. Namun kali ini, seorang ibu dibuat merinding dengan apa yang ditemukan di rambut anaknya, bukan hanya satu kutu, tetapi hingga jutaan kutu ada di sana.

Dalam video klip yang ada di YouTube yang diposting baru-batu ini, mungkin membuat Anda merinding. Pasalnya saat sang ibu menyisir anaknya, jutaan kutu memenuhi kulit kepala. Dan itu menempel di sisir yang sangat rapat.

Menurut ahli biologi, Dr Alejandra Perotti, sangat jarang sekali jika kutu ditemukan dalam jumlah yang besar di rambut. Apalagi jika seseorang menjaga kebersihan rambutnya. Namun kasus pada anak ini sungguh mengherankannya, sebeb bagaimana mungkin ia bisa bertahan dari rasa gatal yang sangat.

Tetpi ia memberikan usul kepada ibunya, untuk menggunduli anaknya tersebut, karena keramas dengan sampo saja tidak bisa menghilangkan semua telur dan kutu yang menempel di kulit kepala.

"Untuk merawatnya kamu harus menghilangkan semua rambut yang ada di kepala, untuk menghikangkan kutu dan telur yang menempel di kutikula kulit yang susah dihilangkan oleh sampo," ucap Dr Perotti yang kami kutip dari Mail Online.

Perlu diketahui, dalam waktu 30 hari saja, satu kutu betina bisa menghasilkan hingga ratusan telur di kulit kepala. Untuk itu sangat penting bagi Anda untuk tetap menjaga kesehatan rambut anak-anak Anda.

Related Posts

0 comments:

Post a Comment