Ternyata Kepiting Bisa Menghindari Rahang Kuat Aligator

shares

Kepiting vs Akigator.
SAUNG99 -  Pemangsa dan mangsa di alam liar selalu berkonfrontasi, di satu sisi pemangsa ingin memuaskan rasa laparnya, dengam memakan buruannya. Di sisi lain, mangsa ingin menghindari agar hidupnya bisa berlangsung lebih lama.

Namun saat berhadapan, bisa ada dua kemungkinan, menjadi makanan atau berhasil menghindar. Inilah yang terjadi di alam liar, dan salah satunya terjadi pada kepiting melawan aligator di alam liar.

Walaupun ukurannya sangat berbeda, bagaikan langit dan bumi, tetapi kepiting ternyata mamu melawan buaya aligator, yang mempunyai rahang paling kuat di dunia hewan. Caranya pun sangat unik, yaitu dengan mencapit mulut buaya, sebelum akhirnya berhasil menjadi santapan.

Di dalam foto-foto yang tertangkap fotografer Phil Lanoue, yang tinggal di Murrells Inlet, Carolina selatan, terlihat kepiting yang berusaha menghindari mulut buaya aligator yang siap memangsanya.



Kepiting vs Aligator.
Namun dengan sigap, kepiting tersebut mencapit mulut buaya aligator, sebelum melarikan diri ke lumpur, yang menjadi rumahnya. Aligator tersebut sempat mengejar kepiting dan mencoba kembali peluangnya, namun sayang, lumpur yang cukup tebal berhasil menyamarkan kepiting dari gigi-gigi tajam aligator.

"Dengan satu capitan saja di hidungnya, kepiting tersebut berhasil melarikan diri dari mulut aligator, dan dengan mode menyamar, ia tidak menjadi hidangan lezat pemangsanya," ucap Lanoue yang kami kutip dari Daily Mail.

Related Posts

2 comments:

  1. Ternuata juga, kepiting lebih cerdas dari aligator ini ya mas?

    ReplyDelete
  2. Cedas tuh manusia. klo hewan nama ny insting... :D

    ReplyDelete