10 Cara Alami Melawan Sembelit Kronis

shares

Jus jeruk.
BeritaU- Sembelit telah menjadi salah satu keluhan pencernaan yang paling umum. Ketidaknyamanan dapat membuat pengalaman yang paling mengerikan bagi kebanyakan orang. Apalagi jika Anda kurang sekali makan makanan yang mempunyai kandungan serat tinggi, bisa menyebabkan smebelit kronis.

Sembelit kronis adalah kondisi berbahaya, yang membuat seseorang trauma. Dan jika dibiarkan, dapat meracuni tubuh dengan kelebihan zat yang berbahaya. Jika Anda mengalami sembelit kroni, maka Anda harus segera ke dokter.

Makan 25 sampai 35 gram serat dalam sehari, sangat baik bagi tubuh. Di sisi lain, sembelit juga bisa dipicu dari obat tertentu. Ada hampir 15 sampai 20 persen orang yang menderita sembelit kronis yang datang teratur.

Berikut adalah beberapa solusi alami, untuk mengatasi sembelit dan mempertahankan gerakan usus yang sehat:

Latihan
Melakukan latihan secara teratur dapat meringankan sembelit kronis. Anda dapat memilih berbagai latihan sederhana seperti jogging. Meloncat adalah salah satu solusi alami sempurna, karena merangsang aktivitas limfatik dan membuatnya bergerak. Lebih penting lagi, pastikan untuk melakukan latihan setidaknya tiga kali dalam seminggu, selama 30 menit atau lebih.

Bayam
Bayam menjadi obat terbaik sembelit kronis. Bayam dapat membersihkan, membangun kembali dan memperbaharui saluran di dalam usus. Rutinlah minum 100 mililiter jus bayam setiap hari. Hal akan membantu untuk mengeluarkan racun dalam sistem pencernaan.

Makanan berserat
Makanan kaya serat seperti alpukat, kacang polong split, brokoli, kale, kacang hijau, sereal, oatmeal, beras merah, dan biji rami, membantu untuk merangsang isi perut Anda keluar dari tubuh. Jika Anda menderita sembelit, tambahkan almond, zaitun, kubis dan kembang kol, pepaya dan buah persik dalam menu diet Anda.

Jus jeruk
Minum jus jeruk dapat membantu Anda melawan sembelit. Sayuran dan jus buah dapat melunakkan tinja dan membuatnya keluar lebih mudah.

Buah ara kering
Jika Anda ingin menyingkirkan sembelit kronis, makan buah ara kering atau matang. Karena buah ini bertindak sebagai pencahar alami. Pencahar diperlukan untuk waktu yang sebentar. Anda juga bisa merebus beberapa buah ara.

Kismis
Seperti buah ara, kismis memiliki khasiat sebagai pencahar alami, dan juga kaya serat. Untuk pemulihan sembelit yang efektif, rendam beberapa kismis dalam air semalam dan makan di pagi hari.

Stimulus pencahar
Ada banyak obat pencahar herbal, dan kebanyakan sebagai pencahar stimulan. Beberapa tumbuhan yang digunakan untuk mengobati sembelit termasuk lidah buaya, cascara sagrada, rhubarb, buckthorn, senna dan teh senna. Anda bisa meminumnya jika perlu.

Probiotik
Probiotik seperti susu fermentasi dan yoghurt dapat digunakan untuk mengeluarkan sampah dalam tubuh. Bakteri baik yang terkandung di dalamnya, sangat penting untuk usus besar yang sehat. Probiotik harus dikonsumsi setiap hari dalam dosis kecil.

Minum banyak air
Penting untuk minum delapan gelas air sehari. Air berguna untuk melumasi usus dan melembabkan makanan yang Anda makan, sehingga memudahkan untuk buang air besar.

Magnesium
Kekurangan magnesium dapat berkontribusi pada sembelit. Sayuran berdaun hijau, kacang-kacangan, biji-bijian, dan gandum merupakan makanan yang memiliki magnesium di dalamnya.


Semoga artikel tersebut berguna, dan bagikan ke teman-teman Anda lainnya.

Boldsky

Related Posts

0 comments:

Post a Comment