4 Masalah Kulit Akibat Ketatnya Jeans

shares

Skinny Jeans.
SAUNG99 - Tidak dapat disangkal, jika jeans ketat atau skinny, menjadi primadona banyak wanita, baik di Indonesia maupun dunia. Banyak wanita yang menggunakannya, baik untuk bekerja, bermain, hingga saat berwisata.

Mengenakan celana jeans skinny memang terbilang praktis, selain itu juga pemakainya bebas melakukan gerakan-gerakan. Meskipun skinny jeans cuup stylish dan bisa dikenakan oleh setiap kelompok usia, namun memiliki risiko terhadap kesehatan pemakainya.

Berikut adalah beberapa masalah kulit yang disebabkan karena celana jeans yang terlalu ketat:

Infeksi jamur Candida
Infeksi ini adalah infeksi yang sangat umum. Infeksi jamur menyebabkan nyeri atau gatal-gatal pada vagina, dan akhirnya akan menyebabkan rasa sakit ketika buang air kecil atau saat berhubungan intim. Candida biasanya terjadi di bagian yang lembab, seperti saluran alat kelamin.

Folikulitis
Jika kaki Anda menjadi merah atau gatal, mungkin skinny jeans yang menyebabkan masalah ini. Benjolan merah kecil adalah masalah kulit yang terjadi. Biasanya bahan jeans menyebabkan gesekan pada kulit, yang dapat mennimbulkan infeksi kulit folikulitis. Infeksi folikulitis terjadi ketika bakteri atau jamur melalui folikel rambut, dan yang pada gilirannya menyebabkan peradangan.

Benjolan
Ketika Anda mulai berkeringat, itu dapat memicu perkembangan jerawat pada kulit. Dan bagian paha biasanya berkeringat berlebihan, dan ini sering menyebabkan jerawat pada paha bagian dalam.

Jerawat di paha
Jerawat biasanya terjadi pada daerah wajah atau punggung. Namun penyebab lain dari masalah kulit akibat jeans ketat adalah timbulnya jerawat di paha. Umumnya terjadi pada skrotum. Panas yang berlebihan, memakai pakaian ketat dan keringat adalah faktor yang paling penting yang menyebabkan jerawat. Mengenakan jeans ketat dapat menyebabkan iritasi pada rambut di daerah pantat, yang menghasilkan jerawat. Ketidakseimbangan hormon membuat kelenjar minyak lebih hiperaktif, ini menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat.

Bagi Anda wanita muslim, memakai jeans atau celana yang ketat, memang dilarang, karena memperlihatkan lekuk tubuh. Selain itu, bahaya sosial pengguna celana adalah adanya pelecehan, hingga pemerkosaan. (Boldsky)

Related Posts

1 comments

  1. Selain masalah kesehatan, memakai celana ketat juga bisa mendatangkan pelecehan seksual, terutama bagi wanita.

    ReplyDelete