Apa yang Menyebabkan Nyamuk 'Suka' pada Manusia?

shares

Bau badan dan nyamuk.
SAUNG99 - Nyamuk sering kali ada di sekitar kita, baik saat di rumah, tempat bermain, hingga kantor tidak luput dari serangga yang satu ini. Kita selalu ingin menghindari nyamuk, karena diketahui menularkan banyak penyakit, mulai dari malaria hingga demam berdarah.

Nyamuk juga aktif bukan hanya di malam hari, di siang hari pun kini nyamuk banyak berkeliaran. Salah satu pencegahannya adalah dengan mengubur benda-benda yang bisa menyebabkan perkembangbiakan nyamuk, yang dapat menampung air.

Nyamuk sendiri membutuhkan darah sebagai nutrisi untuk pertumbuhan telur-telurnya, dan manusia menyediakannya. lalu apa yang menyebabkan nyamuk senang dengan manusia?

Bau badan menyebabkan nyamuk berpindah, dari awalnya menyukai mahluk berbulu, hingga manusia saat ini yang hanya memiliki rambut sedikit.

Profesor Leslie Vosshall, dari Universitas Rockefeller mengatakan: "Ini adalah evolusi yang sangat baik. Kita menyediakan kehidupan ideal bagi nyamuk. Kita hidup di kelilingi oleh air untuk mereka berkembangbiak, kita tanpa bulu, dan kita hidup dalam jumlah yang besar."

Selain bau badan kita, ternyata nyamuk juga tertarik oleh deodoran yang selalu kita pakai. Di mana kandungan di dalamnya terdapat sulcatone, yang membuat nyamuk semakin suka dengan bau manusia.

Dan kebiasaan nyamuk menghisap darah manusia ini sudah berlangsung sejak ribuan tahun lalu. Untuk mencegahnya, mungkin Anda bisa melakukan empat cara ini: Empat cara alami mengusir nyamuk

Mirror
Loading...

Related Posts

1 comments

  1. Wah, nyamuk pengin tampil maskulin juga ya. Makanya saya tidak pernah pakai deodoran, jadi tidak disukai nyamuk.

    ReplyDelete