Cara Terbaik Memecahkan Jerawat dan Tidak Merusak Kulit

shares


Memecahkan jerawat. sumber
BeritaU - Jerawat merupakan hal yangcukup membuat kesal, terutama jika muncul di wajah, baik bagi wanita maupun laki-laki. Dan saat jerawat datang, banyak yang ingin menghilangkannya, baik dengan membersihkan muka, obat jerawat, hingga memijitnya.

Memijit jerawat dan mengeluarkan cairan yang ada di dalamnya, menjadi pilihan sebagai orang, terutama remaja yang kesal dengan adanya jerawat. Namun cara ini tentu menimbulkan permasalahan lain, yaitu kulit menjadi rusak dan terkadang berlubang.

Tetapi Anda jangan takut, Dr Mehmet Oz, saat berada di acara Oprah Winfrey mengungkapkan, bagaimana cara yang tepat agar memecahkan jerawat tidak menimbulkan kerusakan kulit. Karena sebagaian besar adari kita, akan merusak bagian kulit yang sehat, yang ada di sekitar jerawat.

"Jangan pernah memecahkan jerawat dengan jari tangan, karena akan merusak jaringan sehat di sekitarnya," ucap dr Oz.

Untuk itu, kita harus menggunakan jarum, yang terlebih dahulu dicuci dengan alkohol agar steril. Dan jangan menusuknya, tetapi dari samping. Lakukan perlahan, dan dorong bagian dalam jerawat dengan bagian tengah jarum.

Berikut foto-fotonya:

Memecahkan jerawt dengan jarum.
Jerawat sendiri biasanya disebabkan oleh bakteri buruk, make up, dan juga sensitivitas kekebalan tubuh. Namun ada juga jerawat yang diakibatkan karena alergi dan ketidakcocokan terhadap cuaca. (Mail Online)

Related Posts

1 comments

  1. Kebanyakan orang tidak suka dengan jerawat, karena mengganggu penampilan. Namun untuk menhibur diri, kita harus seneng jika punya jerawat, karena yang punya jerawat hanya orang yang masih muda, sedangkan orang yang sudah tua tidak punya. Jadi, jika kita punya jerawat artinya kita masih muda.

    ReplyDelete