Cerdas, Hyena Ini Pilih Dasar Sungai untuk Sembunyikan Daging

shares

Hyena mengambil daging di dasar sungai.
SAUNG99 -  Bagi pemangsa, makanan merupakan aspek yang sangat penting. Oleh sebab itu, sedikit saja ada sisa makanan, maka mereka akan mengamankannya jika perut mereka sudah penuh. Seperti macan tutul yang rela mengangkan makanannya ke atas pohon.

tetapi siasat itu kadang kurang berhasil. Namun bagi hyena ini, ia memilih sesuatu yang tidak lazim dilakukan binatang. Ia menyimpan daging di dasar sungai, cara ini bisa dibilang aneh dan cerdik, apalagi untuk ukuran binatang liar.

Kejadian langka ini berhasil diabadikan oleh seorang fotografer bernama Anja Denker, saat melakukan kunjungan e Etosha, Namibia. Awalnya ia tidak tahu apa yang dilakukan hyena, saat pergi ke sebuah sungai, dan menyelam.



Hyena saat mengambil dagingnya di dasar sungai.
Namun ketika binatang dengan rahang terkuat itu muncul, ia menggigit daging. Sehingga bisa disimpulkan dengan jelas, jika hyena termasuk binatang liar yang cerdas. Kemungkinan besar, bau dari daging bisa menyebabkan pemangsa lainnya daganing, dan merebut daging tersebut. Sedangkan jika disimpan di dasar sungai, maka bau tersebut tidak akan tercium pemangsa lainnya. Namun kekuatan ingatan mencajikuncinya.

Persaingan di alam liar memang kejam, jika mereka tidak mampu menyimpan dan berburu makanan, maka ia akan kelaparan dan mati.  (Mail Online)

Related Posts

1 comments

  1. Cerdas banget, dengan begitu tidak ada predator lain yang tahu, seperti harimau atau serigala.

    ReplyDelete