Hebat, Guru Ini Menggambar Peta Dunia Hanya Empat Menit

shares

Wang Boming saat mengajar.
SAUNG99 - Bagi seorang guru, menguasai mata pelajaran tertentu adalah ha yang mutlak. Jangan sampai guru tidak mengerti, karena hal itu tidak baik bagi anak didiknya. Seperti guru geografi asal Tiongkok ini, yang harus menguasai peta dunia untuk menjelaskan kepada muridnya.

Bahkan ia bukan hanya mengerti tentang daratan dan lautan dan atas-batasnya, tetapi ia juga ahli dalam menggambar peta dunia. Bayangkan saja, guru bernama Wang Boming ini, menggambar peta Bumi hanya dalam waktu empat menit saja, sungguh kemampuan yang menkjubkan.

Keahliannya menggambar sangat unik, ingatannya begitu kuat, sehingga gambar peta dunia yang dihasilkannya begitu presisi dn sempurna. Guru yang mengajar sekitar 60 murid ini, mengajar di sekolah di Ningxia, Tiongkok.

Selama ia menggambar, ia tidk diam saja, tetapi sambil menjelaskan tentang benua, negara, dan kota yang ia gambar.

"Saya pikir pelajaran geografi sangat membosankan, tetapi ketika ia mulai menggambar semuanya berubah. Melihat ia menggambar, seolah-olah kami mengunjungi dan berkeliling dunia. Ia membuat pelajaran ini menyenangkan," ucap salah satu murid.

Selain itu, ia juga memperkenalkan kepada muridnya, betapa kita harus mengerti tentang planet yang kita tinggali. Wang yang selalu menggambar di saat pelajarannya berlangsung, selalu memberikan inspirasi bagi anak didiknya.

Wang tidak berhenti di situ saja, ia bahkan selalu melihat dan menyempurnakan gambarnya tersebut, dengan mempelajari lebih detil lagi peta bumi. Ini adalah metode yang bagus, yang bisa dicontoh oleh guru-guru di tanah air. Terutama yang mengajar di mata pelajaran yang cukup membosankan.

Untuk melihat videonya, silahkan klik tautan berikut ini: Mail Online

Related Posts

2 comments: