Kapak Berumur 5.500 Tahun Ditemukan Saat Menggali Terowongan

shares

Kapak kuno berusia 5.500 tahun.
SAUNG99 - Kehidupan zaman purba masih menyisakan banyak sekali teka-teki, termasuk peralatan yang mereka buat dan gunakan. Selain itu, apa tujuan dari alat-alat tersebut memang masih menyisakan misteri, yang perlu lebih banyak dikembangkan.

Zaman purba sendiri banyak diklasifikasikan oleh para ilmuwan, seperti zaman Neolitik, di mana saat itu diperkirakan manusia sudah mengenal peralatan untuk beragam kebutuhan. Dan salah satu peralatan yang mulai ditemukan adalah sebuah kapak.

Kapak ini ditemukan lengkap dengan gagang kayu, dan sebuah batu yang cukup tajam sebagai pemukulnya. Menurut arkeolog Denmark, yang menemukan kapak tersebut menyatakan jika alat ini berumur sekitar 5.500 tahun.

Kapal tersebut ditemukan sangat utuh, di mana gagangnya tidak teroksidasi dan hancur, hal ini disebabkan oksigen tidak mampu mencapai tanah di mana kapak itu terkubur. Tim ini menemukan kapak kuno saat penggalian terowongan, yang menghubungkan pulau di Jerman dan Denmark.

"Penemuan kapak kuno ini sangat mengagumkan dan menggembirakan," ucap Søren Anker Sørensen, seorang arkeologis dari museum.

Penemuan ini sangat unik, karena kayu yang menjadi gagangnya tidak hancur, tidak seperti penemuan-penemuan peralatan kuno lainnya, yang selalu menyisakan material keras yang tidak hancur. (Mail Online)

Related Posts

0 comments:

Post a Comment