Melongok Pabrik 'Darah Emas' Langka di Dunia

shares

Pengolahan darah langka.
SAUNG99 -  Ketika sebagian besar dari kita berpikir tentang "darah yang langka," kita berpikir tentang golongsn AB-positif atau O-negatif. Tapi ternyata ada jenis darah yang lebih langka lagi, yang jarang kita ketahui.

Di Filton, Inggris, ada laboratorium yang menangani sumbangan darah dari seluruh Inggris, yang akan mengidentifikasikan darah super langka ini. Darah langka tersebut akan diproses sedemikian rupa, agar bisa digunakan donornya

Fotografer Greg White, baru-baru ini mendapat tur di badan kesehatan Inggris (NHS) Blood & Transplant di Filton, pusat darah, untuk mempublikasikan Mosaic yang merupakan grup laboratorium internasional darah (IBGRL). Di sini menyimpan golongan darah yang disebut "darah emas," yang bisa digunakan untuk menyelamatkan nyawa orang-orang tertentu.



Pengolahan darah langka.
IBGRL sendiri berdiri sudah sejak tahun 1940-an, dan banyak kemajuan yang telah dihasilkan dari penelitian tentang darah di sana. Seperti penemuan sistem imun, antigen-baru, hingga golongan darah. Dan satu peran yang paling penting adalah melacak donor darah langka, mengolah, menyimpan, dan menyumbangkannya ke pasien langka lainnya yang membutuhkan.

Darah langka ini tergantung kepada antigen yang ada di dalam darah. Darah sendiri sangat sensitif, harus disimpan dalam ruangan yang suhunya konstan, persis di 39,2 derajat Fahrenheit, jika tidak, sel-sel darah akan hancur.



Penyimpanan darah langka.
Di pabrik darah ini, pekerjanya mempunyai jam kerja yang aneh dan tidak teratur. Mereka harus siap setiap saat ketika donor datang, bahkan jika perlu dini hari mereka akan bekerja menyaring darah-darah segar yang baru tiba. (gizmodo)

Related Posts

0 comments:

Post a Comment