Mengerikan, Lava Kiluaea Mulai Menyebar ke Seluruh Pulau

shares

Aliran lava gunung berapi Kilauea.
SAUNG99 -  Hawaii berdiri di atas lempeng tektonik yang sangat aktif. Salah satu gunung yang paling aktif mengeluarkan lava adalah gunung berapi Kilauea, yang semenjak 30 tahun lalu sudah memusnahkan lebih dari 180 rumah di sana.

Aliran lava dari gunung ini bisa memusnahkan apapun, yang menghalanginnya. Bahkan tidak mungkin untuk dialihkan oleh teknologi manusia saat ini. Dan tahun ini, erupsi gunung Kilauea terjadi lagi, perlahan tapi pasti, lava yang mengalir dari dapur magma memusnahkan pemukiman.

Salah satu video yang cukup mengerikan, memperlihatkan bagaimana lava dengan panas sekitar 2.000 derajat Fehrenheit, membakar setiap yang hidup. Seperti layaknya hukum fisika, cairan akan mengalir dari tempat yang tinggi ke rendah, begitu pula dengan lava ini yang tidak berhenti mengalir.

Indah namun mematikan, mungkin itulah ungkapan yang tepat bagi lava di pulau paling besar di Hawaii ini mengalir. Semenjak mengalir di tanggal 24 Juni, lava ini telah membakar sekitar 1.000 rumah, pemakaman, dan seluruh fasilitas yang menghalanginya.

Untuk melihat videonya, silahkan klik tautan berikut ini: Mail Online



Aliran lava yang sudah mengering.

Related Posts

1 comments

  1. Kalau seperti itu ya mengerikan. Tinggal di desa yang seperti itu ya selalu was-was, kapan saja bisa terkena lava pijar.

    ReplyDelete